Hong Kong Open 2019: Anthony Ginting Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Semangat terus Ginting!

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil tuan rumah Hong Kong Ng Ka Long Angus dalam babak pertama Hong Kong Open 2019 dengan skor 21 16 17 21 21 11 yang digelar di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11). 

Pada set pertama, Ginting mengamankan interval dengan skor 11-9. Sejak awal pertandingan Ginting sudah lebih mendominasi. Ia bahkan sempat meninggalkan wakil Hong Kong dengan skor 14-10, Ginting menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada set kedua Ginting sempat kecolongan. Alih-alih memimpin ia justru tertinggal 9-11 hingga interval. Ginting berusaha mengajar namun terus saja berada 2 poin di bawah Ng Ka Long. Hingga akhirnya pertandingan set kedua dimenangkan wakil Hong Kong dengan skor 21-17.

Kegagalan Ginting mengamankan set kedua membuat babak penentuan harus dimainkan. Pada set ketiga, di awal pertandingan keduanya saling menyerang, pertandingan berlangsung ketat.

Beruntung Ginting dapat mengamankan posisi dan jauh meninggalkan wakil Hong Kong dengan skor 14-7. Tanpa ampun, Ginting terus menyerang dan menyudahi ketiga dengan kemenangan 21z11.

Memenangkan pertandingan dalam rubber set, Ginting menyusul rekan sepelatnas, Jonatan Christie ke babak kedua Hongkong Open 2019.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap Final Badminton Asia Championships 2019

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya