Hore! Anthony Ginting Kalahkan Kento Momota dalam 43 Menit!

Wow, keren banget Ginting!

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari wakil sektor tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Bertanding selama 43 menit di babak perempat final French Open 2019, Ginting, begitu dia akrab disapa, menaklukkan tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota.

Sejak set pertama, Ginting mendominasi pertandingan. Bermain ciamik, Ginting seolah menekan Kento Momota sejak awal berlaga. Babak perempat final berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis pada Jumat (25/10).

Di set pertama, Ginting memberikan kejutan. Terbiasa bersaing ketat saat berhadapan dengan Kento Momota, Ginting kali ini menguasai laga dan unggul jauh meninggalkan Momota.

Ginting bahkan hampir menutup set pertama dengan membiarkan Kento Momota hanya meraih satu digit skor. Set pertama berakhir dengan skor 21-10 kemenangan untuk Ginting.

Memasuki set kedua, Ginting mempertahankan keunggulan. Dia sempat meninggalkan Kento Momota jauh dengan skor 6-1. Kento Momota sempat mengejar ketertinggalan hingga Ginting menyentuh interval 11-9. Setelah interval, seolah kehilangan fokus keadaan sempat berbalik menjadi 15-17 keunggulan untuk Jepang.

Mencoba menahan imbang Kento Momota dengan skor 18-18, Ginting menutup set kedua dengan kemenangan 21-19.

Kemenangan ini tak hanya membawa Ginting mencatatkan namanya menuju semifinal French Open 2019, namun juga mencatatkan diri sebagai satu-satunya tunggal putra yang mampu mengalahkan Kento Momota sebanyak tiga kali setelah Kento kembali ke lapangan pada 2017 lalu.

Ginting juga menjadi wakil tunggal putra Indonesia ketiga yang berhasil lolos ke babak semifinal French Open 2019 setelah Taufik Hidayat (2008, 2009, 2010) dan Tommy Sugiarto (2104).

Baca Juga: Menang, Anthony Ginting Ditunggu Kento Momota di Perempat Final!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya