Comscore Tracker

Terhenti di Semifinal, Indonesia Batal Bawa Pulang Piala Sudirman

Dua tunggal dan satu ganda Indonesia gagal sumbang angka

Jakarta, IDN Times - Langkah Indonesia di Piala Sudirman 2019 terhenti di babak semifinal. Indonesia gagal mengatasi Jepang dalam pertandingan yang diselenggarakan di Guangxi Sport Center, Nanning, China, pada Sabtu (25/5).

Indonesia harus mengakui keunggulan tim Jepang dengan skor akhir 1-3. Satu-satunya poin Indonesia dipersembhkan oleh pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

1. Kevin/Marcus buka peluang Indonesia

Terhenti di Semifinal, Indonesia Batal Bawa Pulang Piala SudirmanIDN Times/PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka pertandingan babak semifinal antara Indonesia dan Jepang.
Kevin/Marcus berhasil atasi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor akhir 21-14, 21-18.

Memenangkan pertandingan dalam straight game, Kevin/Marcus bawa Indonesia memimpin dengan skor 1-0.

Baca Juga: The Minions Bawa Indonesia Unggul atas Jepang 1-0!

2. Gregoria gagal atasi Akane Yamaguchi

Terhenti di Semifinal, Indonesia Batal Bawa Pulang Piala SudirmanIDN Times/PBSI

Grgeoria Mariska Tunjung gagal mengatasi tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi. Hal ini membuat Jepang berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama. Gregoria kalah dengan skor 13-21, 13-21 dari Akane. Gregoria mengaku dalam pertandingan ini ia kalah start dari Akane. Ia juga mengaku permainannya tak sesuai harapan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

3. Kento unggul atas Ginting, Jepang unggul

Terhenti di Semifinal, Indonesia Batal Bawa Pulang Piala SudirmanIDN Times/PBSI

Tunggal putra Jepang, Kento Momota, berhasil mengalahkan tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor 17-21, 19-21. Angka ini membawa Jepang unggul atas Indonesia.

Ginting, begitu Anthony akrab disapa, menjalani pertandingan yang tidak mudah dengan Kento. Relly panjang kerap berjalan. Meski sempat memimpin, Ginting akhirnya harus mengakui keunggulan pemain tunggal putra terbaik dunia itu.

4. Greysia/Apriyani gagal samakan kedudukan

Terhenti di Semifinal, Indonesia Batal Bawa Pulang Piala SudirmanIDN Times/PBSI

Pasangan ganda putri Indonesia yang diturunkan adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya harus berhadapan dengan pasangan ganda putri terbaik dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Greysia/Apriyani yang sejak babak pertama Piala Sudirman 2019 tak terkalahkan, ditekuk pasangan Jepang dengan skor 15-21 dan 17-21. Angka ini membawa Jepang melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan tim China yang sudah lebih dahulu lolos ke babak final usai menaklukkan Thailand dengan skor 3-0.

Baca Juga: Semifinal Piala Sudirman 2019, Ini Line Up Indonesia vs Jepang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You