Indonesia Master 2018 Dimulai, Ihsan dan Fitri Jadi Unggulan

Bersamaan dengan China Open 2018

Jakarta, IDN Times - Indonesia Masters 2018 akan digelar di GOR Sahabudin, Bangka Belitung, mulai 18-23 September 2018. Sebanyak 364 atlet dari 14 negara akan bertanding dalam turnamen ini.

1. Ihsan dan Fitriani menjadi unggulan pertama

Indonesia Master 2018 Dimulai, Ihsan dan Fitri Jadi Unggulangoogle

Nama tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, dan tunggal putri Indonesia, Fitriani akan ambil bagian dalam turnamen ini. Bahkan keduanya juga tercatat sebagai unggulan.

Ihsan tercatat sebagai unggulan pertama tunggal putra mengatakan dirinya ingin fokus pada pertandingannya. “Saya nggak mau mikirin sebagai unggulan, yang penting main yang terbaik aja apalagi main di kandang sendiri. Kalau lawan teman sudah tahu satu sama lain, yang penting fight aja,” kata Ihsan dikutip dalam Badmintonindonesia.org.

Fitriani yang menjadi unggulan dua tunggal putri mengaku telah memiliki persiapan yang cukup. “Targetnya sih semua atlet pasti pengen juara, termasuk Fitri juga. Tapi Fitri fokus di setiap pertandingan satu-satu dulu,” ujar Fitriani dikutip dalam badmintonindonesia.org.

Baca Juga: China Open 2018 Dimulai, Ginting Langsung Bertemu Lin Dan!

2. Total hadian USD 75.000

Indonesia Master 2018 Dimulai, Ihsan dan Fitri Jadi UnggulanANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah

Dalam ajang Indonesia Master 2018 ini, para atlet akan memperebutkan total hadiah senilai USD 75.000. Sebagian besar atlet pelatnas akan bertanding dalam Indonesia Master 2018 ini.

Menjadi tuan rumah, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bangka Belitung. Erzaldi berharap wakil Indonesia bisa mengukir prestasi yang membanggakan.

3. Berlangsung bersamaan dengan China Open

Indonesia Master 2018 Dimulai, Ihsan dan Fitri Jadi UnggulanInstagram.com/badminton.ina

Bangka Belitung Indonesia Master 2018 berlangsung persis bersamaan dengan China Open 2018. Berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, China, dua rekan Ihsan, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, berlaga dalam China Open. 

Selain itu nama-nama seperti Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon dan atlet-atlet unggulan lainnya bertanding untuk kibarkan merah-putih di tiang tertinggi dalam China Open 2018.

Baca Juga: Ini Fakta Tentang Pasangan Baru Tontowi Ahmad

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya