Indonesia Sisakan 3 Wakil di Perempat Final French Open 2022

Ada laga panas di tunggal putra

Jakarta, IDN Times - Gelaran French Open 2022 memasuki babak perempat final. Indonesia hanya menyisakan tiga wakilnya untuk turun bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis pada Jumat (28/10/2022).

Ketiganya yakni Jonatan Christie (tunggal putra), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran). Mereka jadi wakil Merah-Putih yang tersisa di delapan besar.

Laga panas akan terjadi di sektor tunggal putra yang kembali mempertemukan wakil Singapura Loh Kean Yew kontra ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

1. Sisa tiga wakil Indonesia di perempat final

Indonesia Sisakan 3 Wakil di Perempat Final French Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Hanya tiga wakil Indonesia yang tersisa untuk menjalani babak delapan besar French Open 2022. Seluruhnya berasal dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan membuka laga wakil Indonesia. Bagas/Fikri akan berduel melawan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Ganda campuran muda Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan melawan unggulan keenam tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Satu-satunya wakil sektor tunggal Indonesia, Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kodai Naraoka di perempat final.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Tumbang di Babak Kedua French Open 2022

2. Laga panas tunggal putra

Indonesia Sisakan 3 Wakil di Perempat Final French Open 2022potret tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bersama tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021 (instagram.com/bwf.official))

Di sektor tunggal putra, laga panas akan terjadi. Duel Padepokan Dubai sekali lagi akan tercipta.

Wakil Singapura, Loh Kean Yew, akan berduel dengan ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Keduanya terakhir bersua di perempat final Denmark Open 2022 pekan lalu. Laga kala itu dimenangkan dua game langsung oleh Loh Kean Yew, 21-17, 21-10.

Catatan head to head menunjukkan Axelsen unggul 4-2 dibanding Kean Yew.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Indonesia Sisakan 3 Wakil di Perempat Final French Open 2022Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di perempat final French Open 2022:

Court 1

22:30 WIB - Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis/6) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
23:10 WIB - Kodai Naraoka (Jepang) vs Jonatan Christie (8)

Court 2

21:20 WIB - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Tumbang di Babak Kedua French Open 2022

Baca Juga: Vito Tumbang dalam Laga Dramatis di French Open 2022

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya