6 Wakil Indonesia Tumbang di Babak Kedua French Open 2022

Praktis kini Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil saja

Hasil yang kurang baik diraih oleh atlet bulu tangkis Indonesia di babak kedua French Open 2022. Dari sembilan wakil yang bertanding, hanya tiga wakil yang tersisa di babak delapan besar turnamen Super 750 ini. 

Beberapa di antaranya harus kalah melalui pertarungan tiga set yang melelahkan. Berikut daftar wakil Indonesia yang terhenti di babak kedua French Open 2022.

1. Shesar Hiren Rhustavito kalah dramatis

6 Wakil Indonesia Tumbang di Babak Kedua French Open 2022Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Shesar Hiren Rhustavito gagal melajutkan tren positifnya di ajang French Open 2022. Langkah tunggal putra andalan Indonesia ini dihentikan oleh wakil Jepang, Kodai Naraoka, pada babak kedua turnamen BWF Super 750 ini.

Shesar menang tipis di set pertama dengan skor 23-21. Sayangnya, wakil Indonesia ini justru kalah telak dengan skor 9-21 di set kedua. Shesar gagal meraih kemenangan setelah kalah tipis di set penentuan dengan skor 20-22.

2. Fajar/Rian dan Leo/Daniel kompak tumbang

6 Wakil Indonesia Tumbang di Babak Kedua French Open 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia dipastikan kehilangan dua wakil andalannya dari sektor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sama-sama kalah atas lawan mereka di babak kedua French Open 2022.

Fajar/Rian takluk dari pasangan Inggris, Sean Vendy/Ben Lane, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-16, 21-23, dan 15-21. Begitu juga dengan Leo/Daniel yang kalah rubber set atas pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor dramatis, 18-21, 21-17, dan 20-22.

Baca Juga: Vito Tumbang dalam Laga Dramatis di French Open 2022

3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi takluk atas pasangan Malaysia

6 Wakil Indonesia Tumbang di Babak Kedua French Open 2022Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal melaju ke babak delapan besar French Open 2022. Ganda putri andalan Indonesia ini harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Thinaah Muralitharan/Pearly Tan.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi ini takluk dua set langsung dengan skor 16-21 dan 14-21. Dengan hasil ini, Indonesia sudah tidak memiliki wakil dari sektor ganda putri pada French Open 2022.

4. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dihentikan pasangan unggulan

6 Wakil Indonesia Tumbang di Babak Kedua French Open 2022Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (djarumbadminton.com)

Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga harus angkat koper dari French Open 2022. Ganda campuran Indonesia ini gagal mengatasi perlawanan pasangan Jerman, Marks Lamsfuss/Isabel Lohau, yang merupakan unggulan ketujuh.

Zachariah/Hediana kalah dua set langsung dengan skor 19-21 dan 17-21 di babak kedua French Open 2022. Pertandingan ganda campuran ini berlangsung selama 42 menit.

5. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari kembali takluk atas pasangan Korea

6 Wakil Indonesia Tumbang di Babak Kedua French Open 2022Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi ganda campuran Indonesia juga harus terhenti di babak kedua French Open 2022. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari kembali takluk atas pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. 

Ganda campuran Indonesia ini kalah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 11-21. Dengan kekalahan ini, Rinov/Phita masih belum bisa pecah telur atas ganda campuran terbaik Korea Selatan tersebut. 

Indonesia masih menyisakan tiga wakil terbaiknya di babak perempat final alias delapan besar French Open 2022. Babak delapan besar sendiri akan berlangsung hari ini, Jumat (28/10/2022) mulai pukul 17.00 WIB. 

Baca Juga: Pengakuan Lee Zii Jia Diperdaya Vito di French Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya