Comscore Tracker

Ini Daftar Skuat Indonesia yang Dibawa ke Swiss Open 2021

Tak ada The Minions dan The Daddies untuk Swiss Open 2021

Jakarta, IDN Times - Turnamen Yonex Swiss Open 2021 akan jadi turnamen pembuka pada Maret 2021. ajang ini rencananya akan digelar di St.Jakobshalle Basel, Basel, Swiss pada 2-7 Maret 2021 mendatang.

Indonesia akan mengirimkan 17 wakilnya untuk berlaga di turnamen Super 300 tersebut. Berikut daftar wakil Indonesia untuk Swiss Open 2021:

1. Tunggal putra kirim empat wakil turun berlaga di Yonex Swiss Open 2021

Ini Daftar Skuat Indonesia yang Dibawa ke Swiss Open 2021Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Sektor tunggal putra mengirimkan empat jagoannya untuk turun berlaga, Chico Aura Dwi Wardoyo jadi salah satunya. Selain itu, tiga serangkai Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito juga bakal melengkapi nomor ini.

Tiga nama terakhir sebelumnya sempat mengikuti gelaran rangkaian turnamen Bangkok, Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.

Ginting, begitu Anthony akrab disapa, malahan sempat melakoni laga BWF World Tour Final 2020 yang juga digelar di Bangkok. Hanya saja ia harus tersisih di babak penyisihan grup.

2. Ada tiga wakil tunggal putri, termasuk Putri KW

Ini Daftar Skuat Indonesia yang Dibawa ke Swiss Open 2021IDN Times/PBSI

Di sektor tunggal putri, tiga wakil dipercayai turun berlaga kali ini. Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan masih menjadi tumpuan utama di sektor ini.

Gregoria dan Ruselli juga terakhir kali mengikuti dua turnamen di Bangkok mulai 12 Januari 2021 lalu selama dua pekan berturut-turut.

Selain Gregoria dan Ruselli, sektor tunggal putri akan menurunkan Putri Kusuma Wardani di turnamen ini. Baru masuk level senior, Putri KW, begitu dia akrab disapa, punya catatan ciamik selama berlaga di level junior sebelumnya, lho.

3. Tanpa Minions dan Daddies, ganda putra siapkan tiga pasangan

Ini Daftar Skuat Indonesia yang Dibawa ke Swiss Open 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Sektor ganda putra memutuskan tidak membawa dua pasangan ganda putra terbaiknya untuk berlaga di BWF Super 300 Swiss Open 2021. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipastikan absen nantinya.

Meski tanpa The Minions dan The Daddies, wakil ganda putra Indonesia tetap membawa tiga wakil terbaiknya.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dipastikan akan diboyong ke Swiss Open 2021 mendatang.

Selain itu, turut pula pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk bertanding. Pasangan ini menjadi sorotan penikmat bulu tangkis dunia, lantaran performa mengejutkan dalam debut Super Series-nya di Bangkok dua pekan berturut-turut.

Baca Juga: Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020, Indonesia Tanpa Gelar

4. Wakil Ganda putri kirim tiga pasangan untuk berlaga

Ini Daftar Skuat Indonesia yang Dibawa ke Swiss Open 2021IDN Times/PBSI

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan akan menjadi wakil sektor ganda putri Indonesia di ajang Swiss Open 2021. Mereka ditopang dua pasangan lainnya, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Di turnamen Yonex Open 2021, Greysia/Apriyani jadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses membawa pulang gelar juara.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara yang mampu meraih gelar juara di Bangkok.

5. Skuat yang tampil di turnamen Bangkok ganda campuran dibawa semua ke Swiss

Ini Daftar Skuat Indonesia yang Dibawa ke Swiss Open 2021IDN Times/PBSI

Di sektor ganda campuran, empat wakil akan dibawa untuk turun bertanding. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Skuat ganda campuran untuk Swiss Open 2021 ini sama persis dengan yang dikirimkan berlaga di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open di bulan Januari 2021. Sayangnya, dari keempat wakil ganda campuran ini tak ada yang berhasil meraih prestasi cemerlang.

Hanya Praveen/Melati saja yang mampu membawa pulang gelar runner-up dari Yonex Thailand Open 2021.

Pada turnamen Toyota Thailand Open, ganda campuran bahkan nirgelar.

Baca Juga: Catat! 5 Turnamen Badminton yang Digelar Maret 2021

Topic:

Berita Terkini Lainnya