Ini Rahasia Anthony Ginting Kalahkan Juara Dunia di China Open 2018

Anthony Ginting berhasil menyumbang emas untuk Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku tidak menyangka bisa meraih gelar juara di turnamen China Open 2018 BWF World Tour Super 1000. Apalagi di babak final, pemain yang ia taklukan bukan main-main, yakni Kento Momota dalam dua babak sekaligus. 

Padahal, kalau melihat alur permainannya, Anthony bahkan sempat tertinggal di babak pertama dengan skor 19-14. Namun, Kento tidak dapat mengontrol pergerakan Anthony yang begitu cepat. Permainan netting yang begitu cantik dari Anthony membuat Kento terlihat kerepotan. 

Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 23-21. Kemudian, di babak kedua, situasi serupa kembali terjadi. Anthony sempat tertinggal 10-15, namun ia berhasil mengejar hingga kedudukan berbalik menjadi 21-19. 

Anthony pemain yang tidak diunggulkan oleh Indonesia namun berhasil menorehkan sejarah. Ia memberikan kemenangan bagi Indonesia. Lalu, apa komentar dari Anthony usai meraih medali emas bagi Merah Putih?

 

1. Anthony hanya fokus di cara bermain dan tidak memikirkan poin

Ini Rahasia Anthony Ginting Kalahkan Juara Dunia di China Open 2018Badmintonindonesia.org

Kepada media, Anthony mengaku bersyukur dapat meraih kemenangan. Apalagi pertandingan final yang berlangsung pada hari ini berlangsung begitu ketat. Lalu, apa yang dilakukan Anthony hingga bisa mengejar ketertinggalannya?

"Waktu tertinggal, saya hanya mencoba menjalankan apa yang saya jalankan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, saat saya tertinggal juga," ujar Anthony pada Minggu (23/9). 

Ia mengaku tidak memikirkan berapa selisih poin yang ia raih dari Kento. Yang ada di pikirannya hanya fokus untuk mengembangkan permainannya. 

"Jadi, saya fokus saja di cara main. Jadi ya mukul untuk dapat satu poin. Itu saja," kata dia lagi. 

Baca Juga: [BREAKING] Anthony Ginting Jadi Juara di China Open Badminton 2018

2. Satu-satunya wakil Indonesia di final China Open

Ini Rahasia Anthony Ginting Kalahkan Juara Dunia di China Open 2018(Pebulu tangkis Anthony Ginting berhasil memenangkan China Badminton Open 2018) www.twitter.com/@BadmintonTalk

Usai kekalahan ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan kekalahan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada babak semifinal China Open 2018, Anthony menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final.

Menjalani babak final, Anthony persembahkan emas China Open 2018 untuk Indonesia. Diinformasikan pula bahwa dengan masuknya Anthony ke babak final, namanya kini tercatat di peringkat ke-7 dalam Rank Race To Guangzhou World Tour Finals.

3. Anthony Ginting berhasil mengalahkan semua unggulan dunia

Ini Rahasia Anthony Ginting Kalahkan Juara Dunia di China Open 2018bwfbadminton.com

Dalam menjalani China Open 2018, Ginting mendapat draw yang tidak mudah. Pada babak pertama ia langsung dihadapkan dengan kebanggaan tuan rumah, Lin Dan.

Menjalani babak kedua, Anthony berhadapan dengan pemain peringkat pertama dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Setelahnya di babak perempat final, Anthony berhadapan dengan pemain kebanggaan tuan rumah lainnya, Chen Long.

Di babak semifinal, Anthony berhadapan dengan wakil Taipei yang juga unggulan China Open 2018, Chou Tien Chen. Pada babak final, Anthony menghadapi pemain asal Jepang, Kento Momota.

Seluruh pemain yang dihadapi Anthony adalah pemain juara dunia, legendaris, dan unggulan terutama dalam turnamen China Open 2018.

Baca Juga: Ini Peringkat Baru Jonatan Christie Dan Anthony Ginting

Topik:

Berita Terkini Lainnya