Ini Syarat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal World Tour 2020

Semangat wakil Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih punya empat wakil yang akan berjuang menembus babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. Nasib mereka bergantung dari pertandingan ketiga babak penyisihan grup hari ini, Jumat (29/1/2021).

Keempat wakil Indonesia yang lolos berasal dari sektor ganda. Sedangkan satu-satunya wakil tunggal Indonesia di turnamen ini, Anthony Sinisuka Ginting, terpaksa harus mengubur dalam mimpinya usai menelan kekalahan di dua pertandingan beruntun di babak penyisihan grup.

Berikut syarat yang harus dipenuhi 4 wakil Indonesia untuk lolos ke babak semifinal melansir dari akun Twitter Badminton Talk (@BadmintonTalk):

1. Laga penentuan harus dijalani Hendra/Ahsan

Ini Syarat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal World Tour 2020Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Di putaran ketiga babak penyisihan grup ini, pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus menjalani laga ketat.

Berada di grup B, persaingan sangat ketat. Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik hari ini (29/1/2021).

Siapa pun yang akan memenangkan pertandingan hari ini akan dipastikan lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Kunci Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2020

2. Dua syarat jadi penentu untuk Greysia/Apriyani

Ini Syarat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal World Tour 2020Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di hari kedua BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Persaingan di sektor ganda putri kian ketat. Wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menduduki puncak klasemen sementara di grup A.

Untuk lolos ke babak semifinal, Greysia/Apriyani harus memenuhi salah satu dari dua syarat pembuka peluang ini.

Pertama, Greysia/Apriyani harus punya catatan satu set kemenangan melawan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, hari ini. Artinya, Greysia/Apriyani bisa saja kalah, namun kalah dalam rubber set, dengan satu set kemenangan.

Atau opsi kedua, nasib Greysia/Apriyani bergantung dari laga wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Lee/Shin harus kalah dalam laga kontra wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen agar Greysia/Apriyani dapat lolos ke semifinal.

3. Syarat mutlak untuk Hafiz/Faizal

Ini Syarat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal World Tour 2020Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Setelah beberapa kali menelan kekalahan di tiga turnamen beruntun yang digelar di Bangkok, performa pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terbilang membaik pada Kamis (28/1/2021).

Untuk lolos ke babak semifinal, hanya ada satu syarat yang harus dipenuhi Hafiz/Gloria. Mereka harus menang dalam laga kontra Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia).

4. Pilihan syarat peluang lolos untuk Praveen/Melati

Ini Syarat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal World Tour 2020Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Permainan pasangan ganda campurna Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, cukup memuaskan pada Kamis (28/1/2021). Keduanya menjaga asa untuk lolos ke babak semfinal.

Ada dua pilihan jalan yang bisa melancarkan langkah Praveen/Melati untuk lolos ke babak semifinal.

Pertama, Praveen/Melati harus memenangkan laga kontra wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung hari ini.

Atau, Praveen/Melati dapat berharap agar pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith memenangkan laga kontra wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di atas kertas, rasanya sulit bagi Ellis/Smith untuk memenangkan laga. Jadi, opsi pertama akan jadi jalan terbaik bagi Praveen/Melati.

Baca Juga: Hajar Waki Thailand, Anthony Ginting ke Perempat Final Thailand Open

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya