Comscore Tracker

Inilah Roger Casugay, Peselancar Filipina Penyelamat Atlet Indonesia

Ada bakat viral ya, Anda?

Jakarta, IDN Times - Nama Roger Casugay seolah tak habis jadi buah bibir masyarakat Indonesia. Setelah aksi heroik Roger menyelamatkan peselacar Indonesia, Arip Nurhidayat dari gulungan ombak dalam pertandingan SEA Games 2019, nama atlet asal Filipina ini jadi perbincangan panas di Indonesia.

Peristiwa terjadi pada Sabtu (7/12), pertandingan selancar angin diadakan di SEA Games 2019 Filipina. Roger semestinya bisa melaju untuk merebut medali emas, namun dia memutuskan meninggalkan pertandingan, merelakan medali emas, demi menyelamatkan nyawa peselancar Indonesia yang terlepas dari papan selancarnya dan tergulung ombak.

Dilansir dari sejumlah sumber, berikut fakta mengenai sosok yang belakangan kerap disebut masyarakat Indonesia sebagai pahlawan.

1. Atlet muda berprestasi bagi negaranya

Inilah Roger Casugay, Peselancar Filipina Penyelamat Atlet IndonesiaRoger Casugay tercatat sebagai salah satu altet selancar berprestasi dari Filipina (Instagram.com/roger_casugay)

Dari laman resmi SEA Games 2019, Roger Casugay merupakan atlet surfing kebanggaan Filipina. Dia lahir pada 10 Maret 2019 dan berusia 25 tahun ketika mengikuti gelaran SEA Games 2019.

Roger tercatat kerap mengikuti kejuaraan selancar secara lokal mau pun internasional. Dia tercatat pernah mengikuti Longboard RAST 2017 yang diadakan La Union Filipina. Juga tercatat sebagai juara tiga nasional dari ajang Philippines Surfing Championship Tour di Lanuza dan Cabugao pada 2018 lalu.

Di tahun 2019 Roger mengikuti 9th Guiuan Odssey Waves surfing competition dan tercatat menjadi juara pertama.

2. Pernah viral karena kisah cintanya

Inilah Roger Casugay, Peselancar Filipina Penyelamat Atlet IndonesiaRoger Casugay bersama kekasihnya, Lisa Verweij yang kisah cintanya pernah viral di sosial media (Instagram.com/roger_casugay)

Bagi beberapa orang nama atau wajah Roger mungkin tak asing. Pria ini ternyata pernah viral kisah cintanya di media sosial.

Roger memiliki seorang kekasih bernama Lisa Verweij yang merupakan perempuan berdarah Belanda. Kisah cinta keduanya sempat viral lantaran perbedaan warna kulit antara Roger dan Lisa.

Beberapa pihak bahkan sempat mengolok-olok Roger lantaran dianggap tak pantas bersanding dengan Lisa. Waduh!

3. Kisah heroiknya jadi viral

Inilah Roger Casugay, Peselancar Filipina Penyelamat Atlet IndonesiaRoger Casugay, Atlet selancar Filipina penyelamat nyawa peselancar Indonesia (Instagram.com/roger_casugay)

Kisah heroik Roger menyelamatkan atlet Indonesia viral di media sosial. Bahkan, kisah itu pertama kali diketahui dari cerita seorang peselancar lokal di Facebook yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Facebook resmi milik SEA Games 2019.

Setelahnya, kisah ini semakin viral di hampir seluruh platform media massa. Bahkan akun Instagram Roger (@roger_casugay) ramai diserbu pujian warganet. Beberapa komentar tampak datang dari warganet asal Indonesia yang mengucapkan terima kasih dan salut kepada Roger.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2019 Selasa Pagi

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You