Jadwal Pertandingan 2 Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2023

Ginting dan Dejan/Gloria berlaga di empat besar

Jakarta, IDN Times - Gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 memasuki babak semifinal. Hanya ada dua wakil Indonesia yang tersisa untuk mentas di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada Sabtu (29/4/2023).

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertanding berebut tiket ke babak puncak. Di babak empat besar ini, Jepang memiliki sisa wakil terbanyak yakni lima wakil.

1. Ajang balas dendam Ginting lawan Kanta Tsuneyama

Jadwal Pertandingan 2 Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2023Anthony Sinisuka Ginting menembus babak semifinal Kejuaraan Asia 2023 (dok. PP PBSI)

Laga panas akan tersaji di semifinal tunggal putra. Unggulan kedua asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan berduel dengan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Meski di atas kertas Ginting terbilang lebih unggul, namun Kanta bukan wakil yang mudah untuk Ginting. Dari catatan pertemuan, Ginting kalah tipis 2-3 dari Kanta Tsuneyama.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Malaysia Open 2023. Kala itu, Ginting kalah dua game langsung dengan skor 14-21, 16-21.

2. Dejan/Gloria hadapi pasangan China

Jadwal Pertandingan 2 Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menembus babak semifinal Kejuaraan Asia 2023 (dok. PP PBSI)

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berduel dengan ganda campuran China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di babak semifinal.

Ini akan jadi pertemuan ketiga pasangan non-pelatnas PBSI binaan PB Djarum tersebut dengan pasangan Jiang/Wei. Catatan pertemuan keduanya imbang 1-1.

Keduanya terakhir bersua di Indonesia Masters 2022 lalu. Kala itu laga dimenangkan pasangan China dengan skor 21-17, 15-21, 23-21.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Pertandingan 2 Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2023Anthony Sinisuka Ginting dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menembus semifinal Kejuaraan Asia 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding dua wakil Indonesia yang tersisa di semifinal Kejuaraan Asia 2023:
Court 1
18:00 WIB - Kanta Tsuneyama (Jepang) vs Anthony Sinisuka Ginting (2)

Court 2
18:40 WIB - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

Baca Juga: 5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia 2023

Baca Juga: Indra Wijaya: Tur Eropa Jadi Modal Gregoria di BAC 2023

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya