Jadwal Tanding Wakil Indonesia di World Tour Finals Hari Ini

Hendra/Ahsan nyaman ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Ajang BWF World Tour Finals memasuki hari ketiga babak penyisihan grup. Pertandingan akan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat (9/12/2022).

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memastikan diri jadi wakil Merah-Putih pertama yang mengamankan tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Sedangkan, enam wakil Indonesia lainnya masih akan menjalani laga terakhir demi menembus babak empat besar.

1. Hendra/Ahsan pastikan diri ke semifinal

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di World Tour Finals Hari IniHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di pertandingan kedua babak penyisihan grup B ganda putra dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan satu tiket semifinal BWF World Tour Finals 2022. Kepastian ini didapat setelah pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mampu mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di pertandingan kedua.

Liu/Ou saat ini mempunyai dua kemenangan dari dua pertandingan, sama dengan The Daddies yang juga punya dua kemenangan berkat hasil positif di game day kedua pada Kamis (8/12/2022). Sehingga, para pesaingnya di grup B sudah tidak mungkin lagi menyamakan keadaan di sisa satu pertandingan.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra bersama Liu/Ou berhak melaju ke babak empat besar dari grup B. Hari ini, Jumat (9/12/2022), mereka akan saling berhadapan untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup.

2. Peluang enam wakil lainnya masih terbuka

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di World Tour Finals Hari IniRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di pertandingan kedua babak penyisihan grup A ganda campuran dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Catatan manis ditorehkan wakil Indonesia di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022. Meski baru Hendra/Ahsan yang dipastikan menembus semifinal, peluang bagi enam wakil Indonesia lainnya masih terbuka.

Enam wakil Indonesia belum dinyatakan terhenti dari babak penyisihan grup. Dari sembilan pebulu tangkis yang terhitung kandas di fase grup, tak satu pun merupakan wakil Indonesia.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia hari ini

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di World Tour Finals Hari IniApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di hari ketiga BWF World Tour Finals 2022:

Court 1
11:00 WIB - Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
12:20 WIB - Chou Tien Chen (Taiwan) vs Jonatan Christie
13:40 WIB - Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura)

Court 2
11:00 WIB - Akane Yamaguchi (Jepang) vs Gregoria Mariska Tunjung
13:00 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)
18:20 WIB - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)
19:00 WIB - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liu Yuchen/Ou Xuan Yi (China)

Baca Juga: Hendra/Ahsan Menang Mudah Lawan Denmark di WTF 2022

Baca Juga: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Berebut Gelar di World Tour Finals

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya