Jadwal Wakil Indonesia di Hari Kedua BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals 2021 memasuki hari kedua

Jakarta, IDN Times - BWF World Tour Finals 2021 memasuki hari kedua babak penyisihan grup hari ini (2/12/2021). Sejumlah pebulu tangkis elite Indonesia masih akan berjuang demi mengumpulkan poin saat berduel menghadapi lawan masing-masing di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali.

Empat wakil Indonesia yang berlaga dipastikan turun lagi di hari kedua. Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bakal melakoni duel keduanya dalam persaingan di grup neraka. Setelah menang atas Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Duo Minions kali ini harus berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga punya misi yang sama, meneruskan tren positif saat jumpa Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan).

Sementara, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Eric Yoche Yacob Rambitan, punya misi bangkit setelah kalah di hari pertama.

Baca Juga: [BREAKING] BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Kalah di Laga Pertama

1. Kento Momota dan Rasmus Gemke mundur

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Kedua BWF World Tour FinalsTunggal putra Jepang, Kento Momota di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Kabar mengejutkan datang dari sektor tunggal putra. Dua tunggal putra papan atas harus mengakhiri kiprahnya di BWF World Tour Finals 2021 lebih awal usai alami cedera.

Kento Momota (Jepang) dan Rasmus Gemke (Denmark) mundur dari turnamen lantaran alami cedera. Dengan mundurnya Momota dan Gemke, Viktor Axelsen serta Lakshya Sen dipastikan lolos ke semifinal.

2. Hasil wakil Indonesia di hari pertama

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Kedua BWF World Tour FinalsGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Di hari pertama, dua wakil Indonesia mengamankan kemenangan sementara lainnya harus menelan kekalahan.

Greysia/Apriyani berhasil mengunci kemenangan saat jumpa unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-12.

Kesuksesan Greysia/Apriyani disusul Kevin/Marcus yang berhasil mengalahkan Lee/Wang, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, juga dalam dua game langsung dengan skor 23-21, 21-19.

Pil pahit harus ditelan dua wakil Indonesia lainnya karena keok di pertandingan hari pertama. Pramudya/Yeremia kalah melawan unggulan Jepang, Takuro Hoki/Yugo kobayashi dalam dua game langsung, 14-21 dan 19-21.

Sementara, ganda campuran Praveen/Melati kalah kontra wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai dalam rubber game dengan skor 14-21, 21-10, 11-21.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Taklukkan Peraih Emas Olimpiade di BWF World

3. Jadwal wakil Indonesia hari ini

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Kedua BWF World Tour FinalsPertandingan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 hari ini:
Court 1
10:30 WIB - Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu
17:30 WIB - Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Eric Yoche Yacob Rambitan
18:15 WIB - Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
19:00 WIB - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya