Jonatan Christie Keluhkan Karpet Kasar di BAC 2023

Skuad Indonesia sudah jajal lapangan pertandingan

Jakarta, IDN Times - Jelang dimulainya ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengeluhkan kondisi karpet pertandingan. Keluhan ini dikeluarkan usai skuad Indonesia melakoni latihan perdana di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club pada Minggu (23/4/2023).

Setibanya di Dubai, Uni Emirat Arab, skuad Garuda langsung berkesempatan menjajal lapangan. Kesempatan ini dipakai dengan baik, termasuk oleh Jonatan, untuk menentukan cara main selama melakoni laga nantinya.

1. Keluhkan soal kondisi karpet

Jonatan Christie Keluhkan Karpet Kasar di BAC 2023Jonatan Christie jalani latihan perdana jelang Kejuaraan Asia 2023 (dok. PP PBSI)

Menjajal lapangan pertandingan untuk pertama kali dalam suasana latihan, Jonatan punya keluhan tentang karpet yang dipakai di lapangan. Atlet tepok bulu yang akrab disapa Jojo itu merasa hal tersebut menghambat gerakannya.

"Kendala tadi ada di lapangannya sih karena tidak tahu kenapa, mungkin karena dasar karpetnya kasar jadi beberapa kali ada slip," ujar Jojo mengutip PBSI pada Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Baca Juga: Cedera Lutut Membaik, Ini Target Hendra/Ahsan di BAC 2023

2. Pikirkan strategi permainan

Jonatan Christie Keluhkan Karpet Kasar di BAC 2023Jonatan Christie di hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Menyadari lapangan bisa menjadi kendala, Jonatan mulai memikirkan strategi permainan yang akan digunakan. Dia menyadari, masalah ini akan dihadapi oleh seluruh pemain yang turun bertanding nantinya.

"Semua pemain kan pasti merasakan, jadi paling nanti coba untuk ke cara mainnya dulu bagaimana menerapkan strategi di kondisi seperti ini," ujar Jonatan.

Baca Juga: Ranking Baru BWF, Anthony Ginting Salip Jonatan Christie ke Posisi 2

3. Drawing neraka Jonatan Christie

Jonatan Christie Keluhkan Karpet Kasar di BAC 2023Jonatan Christie di pertandingan kedua babak penyisihan grup B tunggal putra dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Jonatan akan bertanding sebagai unggulan pertama di Kejuaraan Asia 2023. Laga yang akan dilakoni Jonatan terbilang tak mudah.

Di babak 32 besar saja, Jonatan sudah ditantang pemain kawakan China, Shi Yu Qi. Jika jalannya mulus, Jonatan berpeluang bersua dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew atau wakil India, Lakshya Sen di babak perempat final.

Di semifinal, Kodai Naraoka (Jepang) dan Chou Tien Chen (Taiwan) berpeluang besar jadi pesaing utama jika Jonatan sukses melangkah ke babak empat besar tersebut.

Lain Jojo, lain pula Anthony Sinisuka Ginting. Ginting menjadikan latihan pertama ini untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya.

Baca Juga: Asa Rehan/Lisa Naik Podium di Kejuaraan Asia 2023

Baca Juga: Indra Wijaya: Tur Eropa Jadi Modal Gregoria di BAC 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya