Cedera Lutut Membaik, Ini Target Hendra/Ahsan di BAC 2023

Hendra/Ahsan tak targetkan jadi juara

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berupaya tampil maksimal di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 yang akan berlangsung ada 25-30 April 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab. Apalagi, Mohammad Ahsan mengaku kondisi cedera kakinya sudah membaik.

Turun di ajang bergengsi se-Asia ini, Hendra/Ahsan punya target sederhana. Bukan gelar juara, pasangan yang akrab disapa The Daddies ini berharap bisa menembus setidaknya delapan besar.

Baca Juga: Mohammad Ahsan Cedera, Tim Medis PBSI Ungkap Kondisinya

1. Kondisi Ahsan sudah membaik

Cedera Lutut Membaik, Ini Target Hendra/Ahsan di BAC 2023Mohammad Ahsan ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Mohammad Ahsan sempat mengalami cedera lutut kiri saat melakoni laga final All England pada Maret 2023 lalu.

Proses penyembuhan terbilang berjalan lancar dan membuat pasangan Hendra/Ahsan mantap turun bertanding di ajang Kejuaraan Asia 2023.

"Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik tapi tetap masih harus dalam perawatan, setiap hari masih harus diterapi. Persentasenya 60-70 persen. Semoga ke depannya makin bagus," kata Ahsan mengutip PBSI.

Baca Juga: Curhat Mohammad Ahsan Tahan Sakit Sepanjang All England 2023

2. Target sederhana The Daddies

Cedera Lutut Membaik, Ini Target Hendra/Ahsan di BAC 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final All England 2023 (dok. PP PBSI)

Hendra/Ahsan menyadari persiapan keduanya untuk bertanding di BAC 2023 memang terbilang terlalu mepet. Namun, keduanya yakin siap berlaga di ajang yang setara dengan turnamen Super 1000 itu.

Dengan segala kondisi dan persiapan yang dijalani, Hendra/Ahsan tak pasang target tinggi di kejuaraan ini.

"Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang," kata Hendra.

Baca Juga: Indra Wijaya: Tur Eropa Jadi Modal Gregoria di BAC 2023

3. Bisa sedikit bernapas di babak pertama

Cedera Lutut Membaik, Ini Target Hendra/Ahsan di BAC 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Berdasarkan hasil drawing sementara, Hendra/Ahsan terbilang bisa sedikit bernapas lega. Di babak pertama, Hendra/Ahsan akan berduel dengan pemenang dari babak kualifikasi Grup B yang diisi P.s Ravikrishna/Sankar Prasad Udayakumar (India), Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan (Uni Emirat Arab), dan Md. Abdul Hamid Lukman/Gourab Singha (Banglades).

Jika melewati babak 32 besar, Hendra/Ahsan berpeluang bersua dengan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Hendra/Ahsan juga punya peluang bersua dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty jika berhasil menembus babak perempat final.

Baca Juga: Mohammad Ahsan Berharap Comeback di Kejuaraan Asia 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya