Jonatan Christie Mundur dari Kejuaraan Asia 2023!

Jojo sakit dan tak mungkin bertanding

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mundur dari ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023. Dia disebut jatuh sakit dan tak memungkinkan bertanding.

Sejatinya, pria yang kerap disapa Jojo ini diagendakan akan berduel melawan pemain kawakan China, Shi Yu Qi di babak 32 besar, Rabu (26/4/2023). Namun, hal itu gagal dengan melihat situasi saat ini.

Menurut pelatih kepala tunggal putra Indonesia Irwansyah, Jonatan masih sempat menjalani latihan dengan normal hingga Selasa siang waktu setempat. 

“Tapi sorenya Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya. Lalu kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya dibawa ke rumah sakit,“ ujar Irwansyah mengutip PBSI pada Rabu (26/4/2023).

Menurut Irwansyah, Jonatan langsung mendapat infus dan melakukan pengecekan darah.

“Hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya. Pagi ini, kondisinya sudah membaik, tapi masih lemas. Jadi kami putuskan untuk mundur,” kata Irwansyah menjelaskan.

Jojo sejatinya berstatus unggulan pertama di ajang Kejuaraan Asia 2023. Dia punya kans besar merebut gelar bergengsi di ajang ini.

Kondisi Jonatan Christie membuat Shi Yu Qi melenggang mulus ke babak kedua Kejuaraan Asia 2023 tanpa keringat.

Baca Juga: Jadwal Tanding Kejuaraan Asia 2023: 15 Wakil Indonesia Turun Hari Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya