Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke Semifinal French Open 2019!

Keren, Jojo! Bikin sejarah, nih!

Jakarta, IDN Times - Indonesia menyisakan dua wakil tunggal putra dalam babak semifinal French Open 2019. Setelah Anthony Sinisuka Ginting, kini giliran Jonatan Christie yang melaju ke babak semifinal usai menaklukkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Babak perempat final berlangsung dalam rubber set antara Jojo, begitu Jonatan akrab disapa, dengan Antonsen lewat skor 17-21, 21-19, 21-16. Pertandingan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis pada Jumat (25/10).

Awal set pertama, Jojo sempat memimpin. Ia mencapai interval pertama kali dan meninggalkan Antonsen dengan skor 11-4. Sayangnya, Jojo tidak dapat menahan keunggulan tersebut lebih lama. Antonsen justru mengejar dan menahan Jojo imbang dengan skor 13-13.

Setelah ditahan imbang, Jojo tampak kesulitan membalikkan keunggulan. Hingga akhirnya ia harus mengakui kemenangan Antonsen di set pertama dengan skor 17-21.

Pada set kedua, Jojo kembali sempat memimpin dengan skor 11-6 saat interval. Sama seperti set pertama, Jojo tidak dapat mempertahankan keunggulannya lebih lama. Keadaan justru berbalik 11-12 keunggulan untuk Antonsen.

Mengejar enam angka berturut-turut, Antonsen justru semakin kuat meluncurkan serangannya. Ia sempat meninggalkan Jojo dan unggul dengan skor 19-17.

Tak mau melewatkan kesempatan menuju semifinal turnamen Super 750 ini, Jojo mengejar empat poin berturut-turut dan membalik keadaan. Jojo memenangkan set kedua dengan skor 21-19.

Menjalani set ketiga sebagai set penentuan, Jojo justru sempat tertinggal dengan skor 3-6 di awal pertandingan. Beruntung, ia mampu membalikkan keadaan hingga menjadi 11-9 pada interval.

Setelahnya, Jojo tampak berusaha menekan wakil Denmark dan terus unggul atas Antonsen. Hingga set ketiga ditutup dengan skor 21-16 Kemenangan untuk Jojo.

Kemenangan ini membawa Jojo melangkah ke babak semifinal. Selain Jojo, rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting telah lebih dahulu melaju ke semifinal usai mengalahkan tunggal terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota.

Jojo dan Ginting mencatatkan sejarah menjadi dua wakil tunggal putra Indonesia untuk pertama kalinya berhasil menyentuh babak semifinal French Open sejak era Super Series diadakan.

Baca Juga: Anthony Ginting Hentikan Catatan Unbeaten Kento Momota di Angka 28!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya