[BREAKING] Panas di Akhir, Jonatan Christie Tembus Final Korea Open 2022

Jonatan Christie pulangkan wakil India, Kidambi Srikanth

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak final Korea Open 2022. Jonatan pulangkan wakil India, Kidambi Srikanth di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan pada Sabtu (9/4/2022) dalam straight game, 21-19, 21-16.

Berlangsung alot, pertandingan tak dipenuhi serangan-serangan seru. Baik Jojo, sapaan Jonatan, maupun Kidambi kerap tak mampu mengembalikan bola lawan dengan sempurna.

Jojo tertinggal 8-11 di interval game pertama. Meski sama-sama panen kesalahan, Kidambi memimpin hingga skor 17-15. Jojo tahan imbang Kidambi 18-18.

Pukulan terakhir wakil India itu melebar keluar lapangan. Jojo beruntung dapat poin dan menangkan game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, Jojo memimpin jalannya laga. Hingga unggul 11-8 di interval, tak sekalipun Jojo kecolongan hingga tertahan imbang.

Laga masih berlangsung alot. Namun, di game kedua, Jonatan tampak lebih gencar melancarkan serangan-serangannya. Dia juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus panen poin dari kesalahan-kesalahan Kidambi.

Jojo sempat tertahan imbang 14-14. Merapikan pertahanan hadapi serangan Kidambi, Jojo curi lima poin tanpa balas hingga skor 19-14.

Makin percaya diri di poin-poin akhir, Jojo mencapai match point dengan skor 20-15. Jojo lakukan pengembalian service yang ciamik. Pukulannya jatuh di bagian belakang lapangan permainan Kidambi.

Skor 21-16 Jojo kunci tiket ke babak final BWF Super 500 Korea Open 2022. Di babak puncak, Jojo akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Victor Svendsen (Denmark) kontra Weng Hong Yang (China).

Baca Juga: [BREAKING] Korea Open: Vito Keok, Jonatan Christie Ujung Tombak Tunggal Putra

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya