Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura: Terima Kasih Masyarakat Papua

Chico raih gelar juara Super 500 perdananya

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, memenangkan gelar Super 500 perdananya. Gelar juara tersebut didapatkan Chico dari ajang Malaysia Masters 2022 pada Minggu (10/7/2022).

Chico mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukungnya. Terlebih dari masyarakat daerah kelahirannya, Papua.

1. Chico haturkan terima kasih pada masyarakat Papua

Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura: Terima Kasih Masyarakat PapuaChico Aura Dwi Wardoyo di semifinal Malaysia Masters 2022 (Dok.PP PBSI)

Chico mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat yang terus dirasakannya. Terlebih kepada masyarakat Papua.

Chico mencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis asal Papua pertama yang meraih gelar juara di ajang bulu tangkis internasional.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Papua, terima kasih doa dan dukungannya selama ini. Semoga apa yang saya raih, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak di sana," kata Chico mengutip keterangan tertulis PBSI, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga: Road to Final Chico Aura Malaysia Masters 2022, 'Dihajar' Rubber Set! 

2. Ucapkan terima kasih pada Jojo, Ginting, dan Vito

Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura: Terima Kasih Masyarakat Papuapotret coach Hendry bersama Tim Thomas saat memenangi ajang Thomas Uber Cup 2020 (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Chico mempersembahkan gelar pertamanya ini untuk seluruh pihak yang sudah mendukungnya. Tidak terkecuali para senior dan rekannya di Pelatnas PBSI Cipayung. Nama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito tak luput disebut Chico.

"Gelar ini mau saya persembahkan untuk orang tua, mama, papa, kakak dan adik. Semua keluarga. PBSI juga pastinya. Terima kasih untuk coach Irwansyah, Koh Jonatan (Christie), Aa Ginting (Anthony Sinisuka), Mas Vito (Shesar Hiren), dan semua tim tunggal putra," kata Chico.

3. Chico amankan gelar Super 500 pertamanya

Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura: Terima Kasih Masyarakat PapuaChico Aura Dwi Wardoyo di semifinal Malaysia Masters 2022 (Dok.PP PBSI)

Gelar Malaysia Masters 2022 merupakan gelar pertama Chico di turnamen level BWF World Tour Super 500. Chico meraih titel juara usai mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong dua gim langsung 22-20, 21-15 di partai final.

Perjalanan Chico merebut gelar Malaysia Masters 2022 tidak bisa dikatakan mudah. Usai mendapat promosi dari kualifikasi ke babak utama, Chico dihadapkan pada lawan-lawan tangguh seperti Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China) hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting.

Tapi ia berhasil melewati mereka walau harus berjuang dengan rubber game.

Baca Juga: Chico Aura Tumbangkan Antony Ginting di Malaysia Masters

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya