Kejar Malaysia Masters 2022, Leo/Daniel Berusaha Cepat Pulih

Leo diminta untuk fokus pemulihan hingga kembali fit

Jakarta, IDN Times - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipastikan mundur dari ajang Malaysia Open 2022 pekan ini. Demi memulihkan kondisi Leo yang cedera, mereka baru berusaha untuk kembali bermain di ajang Malaysia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui, bakal ada tiga turnamen beruntun yang digelar di wilayah Asia Tenggara mulai pekan ini. Dimuai dari Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapore Open 2022.

Alhasil, kans Leo/Daniel untuk mentas di turnamen selanjutnya sangat terbuka lebar. Dengan catatan, mereka sudah dalam kondisi fit.

1. Leo cedera pinggang

Kejar Malaysia Masters 2022, Leo/Daniel Berusaha Cepat PulihLeo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Cedera yang dialami Leo memaksa pasangan yang dijuluki "The Babies" ini ditarik mundur dari turnamen yang akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Rasa sakit di bagian pinggang dirasakan Leo sejak Kamis (23/6/2022) lalu. Leo mengaku merasakan saki saat sedang menjalani latihan rutin.

Baca Juga: SEA Games 2021: Leo/Daniel Persembahkan Emas untuk Ibunda

2. Tak tutup kemungkinan tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open

Kejar Malaysia Masters 2022, Leo/Daniel Berusaha Cepat PulihLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di 32 besar East Ventures Indonesia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Walau masih menunggu kondisi cedera Leo selama sepekan ke depan, pasangan ini bukan tak mungkin tampil di Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022.

"Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kita pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," kata Herry.

3. Ada 3 ganda putra yang absen

Kejar Malaysia Masters 2022, Leo/Daniel Berusaha Cepat PulihPramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Sebanyak tiga wakil ganda putra Indonesia dipastikan absen dari Malaysia Open 2022. Mereka adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan Kevin/Marcus absen lantaran Marcus akan memfokuskan diri menjalani pemulihan dari operasi cedera engkelnya.

Sementara Pramudya/Yeremia dipastikan mundur setelah Yeremia diwajibkan jalani rehat selama 3-6 bulan setelah cedera di ajang Indonesia Open 2022.

Baca Juga: Susul Kevin/Marcus, Leo/Daniel Absen di Malaysia Open 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya