Lama Gak Terdengar, Kini Butet Harus Duduk di Kursi Roda

Kata Butet "ini karena Owi," kok bisa?

Jakarta, IDN Times - Legenda hidup ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, terpaksa harus menggunakan kursi roda selama sebulan kedepan. Ini menyusul operasi cedera lutut yang dialaminya.

Butet, begitu Liliyana akrab disapa, bahkan dilarang untuk aktif main bulu tangkis selama sembilan bulan kedepan. Namun, Butet memastikan kondisinya sudah lebih baik.

1. Update kondisi Butet

Lama Gak Terdengar, Kini Butet Harus Duduk di Kursi RodaKonferensi pers meet and greet legenda bulu tangkis oleh HSBC bersama Rudy Hartono, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Hadir dalam meet and greet di kawasan Jakarta Barat, Liliyana Natsir tampak menggunakan kursi roda. Bahkan, ketika berdiri, Butet harus dibantu dengan tongkat. Lutut kiri Butet tampak menggunakan penyangga.

“Kondisi saya berangsur membaik, memang pas pertama kena tuh down juga, karena kena saat lagi olahraga ringan saja, bukan olahraga berat,” ujar Butet pada Sabtu (10/6/2023).

Sepekan yang lalu, dalam akun Instagramnya (@natsirliliyana), Butet mengabarkan bahwa dirinya baru menjalani operasi ACL dan MCL yang kala itu kondisinya putus serta miniskus robek.

Baca Juga: Butet Puji Mega Bermakrifat Negarawanan Usai Capreskan Jokowi-Ganjar

2. Sembilan bulan tak boleh bermain badminton

Lama Gak Terdengar, Kini Butet Harus Duduk di Kursi RodaKonferensi Pers road to Indonesia Open 2023 dan meet and greet bersama legenda bulu tangkis Indonesia oleh HSBC (Dok. Istimewa)

Butet mengatakan, sembilan bulan lamanya dia terpaksa tak bisa bermain bulu tangkis. Dia bahkan harus menggunakan kursi roda selama satu bulan dalam masa pemulihan pasca oeprasi.

“Target satu bulan sudah bisa jalan, paling pakai alat bantu. Tapi kalau boleh main badminton kayaknya biasa itu sembilan bulan (baru boleh main),” kata Butet menyampaikan masukkan dokternya.

3. Kelakar Butet salahkan Tontowi Ahmad

Lama Gak Terdengar, Kini Butet Harus Duduk di Kursi RodaLegenda ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dalam kesempatan tersebut, Tontowi Ahmad tampak bersama dengan Butet. Owi terlihat menemani dan beberapa kali membantu Butet yang terbatas gerakannya.

Saat ditanya kondisinya, Butet berkelakar menyalahkan Owi.

“Ini salahnya Owi juga nih karena dulu saya dipaksa latihan berat, jadi ini dampaknya. Bercanda ya,” kata Butet sembari tertawa.

Baca Juga: 5 Prestasi Luar Biasa Liliyana Natsir yang Kini Berusia 37 Tahun

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya