Leo/Daniel dan Siti/Ribka Meledak di Hylo Open 2021

Tumbangkan unggulan di putaran pertama Hylo Open 2021

Jakarta, IDN Times - Dua wakil Indonesia memberi kejutan di babak pertama Hylo Open 2021. Berhadapan dengan unggulan, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan  Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto justru menang mudah.

Leo/Daniel berhadapan dengan unggulan asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sedangkan Siti/Ribka membekuk unggulan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

1. Belajar dari Piala Thomas, Duo Babies beri kejutan manis

Leo/Daniel dan Siti/Ribka Meledak di Hylo Open 2021Skuad beregu putra Indonesia menangkan Piala Thomas 2020 (Dok.BadmintonPhoto)

Leo/Daniel memberi kejutan di sektor ganda putra. Pasangan yang akrab dijuluki "The Babies" ini membekuk unggulan kelima asal Malaysia Ong/Teo dalam dua game langsung dengan skor 12-21, 19-21 dan mulus ke 16 besar.

Duo Babies ternyata memetik pelajaran berharga dari gelaran Piala Thomas awal Oktober 2021 lalu. Debut di Piala Thomas dan bawa pulang gelar juara, Leo/Daniel ternyata menjadi modal demi menciptakan kejutan di Hylo Open 2021.

"Kemenangan di Piala Thomas menambah motivasi kami untuk terus meningkatkan kemampuan. Secara pribadi kami mau terus berkembang," kata Daniel usai pertandingan Hylo Open.

Bagi Duo Babies, gelar juara belum jadi target utama. "Targetnya kami hanya mau main maksimal, hasil menang dan kalah serahkan semua pada Tuhan," kata Leo.

Baca Juga: Jadwal Tanding 14 Wakil Indonesia di Hylo Open 2021 Hari Ini

2. Siti/Ribka pulangkan unggulan kedua

Leo/Daniel dan Siti/Ribka Meledak di Hylo Open 2021Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto lolos ke babak perempat final SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Kejutan juga datang dari sektor ganda putri. Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menumbangkan unggulan kedua asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dalam dua game langsung dengan skor 21-9, 21-16, dan melangkah mulus ke 16 besar Hylo Open 2021.

"Kunci kemenangan hari ini bermain no lob, banyak menurunkan bola. Terus fokus poin demi poin. Lawan juga banyak mati sendiri," kata Siti.

Hylo Open 2021 jadi turnamen kelima beruntun yang diikuti Siti/Ribka sejak masuk ke skuad Piala Sudirman 2021 September lalu. Berlaga dalam tujuh turnamen beruntun, Siti/Ribka tak menampik rasa lelahnya.

Menjaga kondisi badan dan fokus jadi salah satu cara Siti/Ribka tampil optimal hingga beri kejutan di 32 besar Hylo Open 2021. Dan menyerah, tidak jadi opsi bagi Siti/Ribka.

"Kami mau terus berusaha di sini, Ribka juga sempat bengkak kakinya tapi sekarang sudah membaik," ujar Siti.

3. 14 wakil Indonesia akan berlaga di 16 besar

Leo/Daniel dan Siti/Ribka Meledak di Hylo Open 2021Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Tak hanya Leo/Daniel dan Siti/Ribka, Indonesia masih punya total 14 wakil di babak 16 besar Hylo Open 2021. Hanya Ruselli Hartawan (tunggal putri) wakil Indonesia yang gugur di 32 besar.

Dari 14 wakil Indonesia yang tersisa, enam di antaranya berstatus unggulan di Hylo Open 2021. Sektor ganda putra, Indonesia menempatkan tiga pasangan di tiga peringkat teratas.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menempati tiga teratas peringkat ganda putra Hylo Open 2021.

Baca Juga: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Ditarik Mundur dari Korea Open 2021

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya