Line Up Indonesia Vs China di Perempat Final Uber Cup 2022

Indonesia tantang juara bertahan

Jakarta, IDN Times - Indonesia akan mendapatkan ujian berat di perempat final Uber Cup 2022. Mereka harus jumpa China dalam fase ini di Impact Arena, Kamis (12/5/2022).

Sudah tentu, skuad muda Indonesia harus bekerja keras demi bisa menumbangkan juara bertahan. Pastinya, kali ini Komang Ayu dan kawan-kawan harus bekerja ekstra agar bisa menciptakan kejutan. Sebab, dengan kualitas yang dimiliki, China pastinya berlabel unggulan.

1. China bukan lawan yang mudah

Line Up Indonesia Vs China di Perempat Final Uber Cup 2022Chen Yu Fei (bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

China bukan lawan yang enteng buat tim Uber Indonesia. Jelas sekali, karena selain jadi juara bertahan, kekuatan Negeri Tirai Bambu di Uber Cup 2022 juga terbilang mumpuni.

Dalam penyisihan, China menjadi juara Grup B. Mereka melibas kemenangan saat melawan Australia, Spanyol, dan Taiwan. Hebatnya lagi, tiga lawannya dikalahkan dengan skor telak, 5-0.

Baca Juga: [BREAKING] Bilqis Prasista Kalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022

2. Indonesia jadi runner-up Grup A

Line Up Indonesia Vs China di Perempat Final Uber Cup 2022Tunggal putri Bilqis Prasista di Piala Uber 2022 (dok. PP PBSI)

Berstatus sebagai runner up Grup A, Indonesia bakal tampil tanpa beban di perempat final. Sementara Jepang keluar sebagai juara Grup A.

Tampil sebagai underdog, terbilang cukup menguntungkan buat Indonesia. Membawa pasukan muda, Indonesia bisa dibilang tak terlalu memikul beban di ajang ini.

Di babak penyisihan grup, srikandi muda Indonesia memberi kejutan dengan mengalahkan Prancis dan Jerman masing-masing dengan skor 5-0. Tapi, saat menghadapi Jepang, Indonesia keok 1-4.

Kini, Indonesia mencoba membuat kejutan. Bilqis Prasista kembali diturunkan setelah sempat menggemparkan dunia usai mengalahkan Akane Yamaguchi. Selain Bilqis, Indonesia juga menurunkan sejumlah Srikandi Muda. Berikut di bawah ini daftar susunan pemainnya.

3. Line up Indonesia vs China

Line Up Indonesia Vs China di Perempat Final Uber Cup 2022Persiapan beregu putri Indonesia jelang Uber Cup 2022 (Dok.PP PBSI)

Berikut line up Indonesia vs China di perempat final Uber Cup 2022:
09.00 WIB - Indonesia vs China
WS 1: Komang Ayu Cahya Dewi vs Chen Yu Fei
WD 1: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
WS 2: Bilqis Prasista vs He Bing Jiao
WD 2: Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Huang Dong Ping/Zheng Yu
WS 3: Siti Sarah Azzahra vs Wang Zhi Yi

Baca Juga: Profil Bilqis Prasista: Anak Legenda, Harapan Tunggal Putri Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya