Comscore Tracker

Mantul! Pramudya/Yeremia Lolos Ke 16 Besar Swiss Open 2021

Keduanya jadi ganda Indonesia pertama yang lolos 16 besar

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan, melenggang mulus ke babak 16 besar gelaran BWF Super 300 Swiss Open 2021.

Di babak pertama, Pramudya/Yeremia sukses menaklukan pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-shue/Nyl Yakura, dalam rubber game, dengan skor 15-21, 21-14, dan 21-17.

Pertandingan berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (3/3/2021), berjalan sengit dan baru berakhir dalam durasi 56 menit.

Baca Juga: Highlight Hari Kedua Swiss Open 2021, Ada yang Mundur karena COVID-19

1. Pramudya/Yeremia tertinggal jauh di game pertama

Mantul! Pramudya/Yeremia Lolos Ke 16 Besar Swiss Open 2021Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan di Swiss Open 2021 (Dok.IDN Times/PBSI)

Menjalani game pertama, Pramudya/Yeremia tertinggal jauh dari Ho-shue/Yakura sejak awal.

Mulai dari posisi ditahan imbang 2-2, Pramudya/Yeremia seolah tak berdaya, karena sang lawan mampu mengumpulkan poin secara konsisten, hingga skor 2-11 sampai jeda interval.

Setelahnya, tak banyak yang bisa dilakukan Pramudya/Yereemia. Game pertama berakhir dengan skor 21-15, keunggulan untuk wakil Kanada.

2. Pramudya/Yeremia bangkit di game kedua

Mantul! Pramudya/Yeremia Lolos Ke 16 Besar Swiss Open 2021Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Memasuki game kedua, Pramudya/Yeremia, membalikkan keadaan. Sejak awal game kedua, Pramudya/Yeremia memegang kendali pertandingan.

Interval pertama diamankan pramudya/Yeremia dengan skor 11-4. Tapi, mereka sempat dibuat tegang karena lawan mampu menipiskan ketinggalan hingga 11-15. Kemenangan set kedua diamankan Pramudya/Yeremia dengan skor 21-14.

3. Pramudya/Yeremia jadi ganda putra pertama yang lolos ke-16 besar

Mantul! Pramudya/Yeremia Lolos Ke 16 Besar Swiss Open 2021Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Menjalani babak penentuan, Pramudya/Yeremia sebenarnya sudah unggul hingga skor 6-2. Sayangnya, keduanya justru terkejar dan sempat tertahan 6-6.

Setelahnya, pertandingan berlangsung lebih ketat. Baik Pramudya/Yeremia dan wakil Kanada terus saling kejar poin.

Pramudya/Yeremia sempat tertinggal, hingga mampu menyamakan kedudukan 15-15. Setelahnya, tanpa ampun Pramudya/Yeremia tancap gas dan memastikan diri menjadi ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke babak 16 besar Swiss Open 2021, setelah mengunci kemenangan di game ketiga, 21-17.

Di babak 16 besar, Pramudya/Yeremia akan berhadapan dengan pemenang dari laga Christopher Grimley/Matthew Grimley (Skotlandia) kontra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Baca Juga: Ada The Babies! Ini Jadwal Wakil RI di Swiss Open 2021 Hari Kedua

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya