Marcus Fernaldi Gideon Dapat Pasangan Baru, Comeback Segera?

Dipasangkan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, dipastikan mendapat pasangan main baru. Ya, Marcus memang sudah dicerai dengan pasangan main lamanya, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus masuk skuad Indonesia yang akan bertanding di China Masters 2023 pada 21-26 November 2023. Berdasarkan daftar entries, Marcus terdaftar bersama pasangan barunya, Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

1. Dipasangkan dengan Rayhan

Marcus Fernaldi Gideon Dapat Pasangan Baru, Comeback Segera?Muhammad Rayhan Nur Fadillah di Pelatnas PBSI Cipayung (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Marcus dipasangkan dengan pemain muda, Muhammad Rayhan Nur Fadillah untuk berpartisipasi di China Masters 2023.

Yang menarik, Rayhan awalnya merupakan pasangan main dari Rahmat Hidayat yang kini dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Cedera yang dialami Marcus Fernaldi membuat dia harus kembali naik meja operasi. Posisi ini yang membuat PBSI memutuskan memberi pasangan pemain baru untuk Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat menjadi pilihan.

2. Masuk daftar antrean

Marcus Fernaldi Gideon Dapat Pasangan Baru, Comeback Segera?Marcus Fernaldi Gideon unggah foto kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 (instagram.com/marcusfernaldig)

Nama Marcus/Rayhan masuk daftar antrean di China Masters 2023. Artinya, keduanya belum dipastikan bakal debut di turnamen BWF Super 750 tersebut.

Tak hanya Marcus/Rayhan, Kevin/Rahmat pun masuk daftar. Marcus/Rayhan menempati urutan kelima dalam daftar tunggu, sementara Kevin/Rahmat menempati posisi keenam.

3. Marcus jalani pemulihan dan siap comeback

Marcus Fernaldi Gideon Dapat Pasangan Baru, Comeback Segera?Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Perjalanan Marcus Fernaldi Gideon untuk bisa kembali turun ke lapangan bukan perkara mudah. Pada 2022 lalu, Marcus sudah mengalami cedera yang membuatnya harus naik meja operasi dan jeda panjang dari turnamen.

Kala itu, pasangan Kevin/Marcus jadi menurun performanya dan harus melepas tahta ranking satu dunia yang sudah dikuasai “The Minions” begitu mereka akrab disapa, selama lima tahun lebih.

Singapore Open 2023 menjadi turnamen terakhir yang diikuti Kevin/Marcus sebelum Marcus kembali menjalani oeprasi dan jeda panjang.

Marcus Fernaldi dikabarkan tengah menjalani pemulihan dan siap comeback.

Baca Juga: Bakal Comeback, Marcus Fernaldi Bantah Isu Gantung Raket

Baca Juga: Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat Baru Jalani Debut pada November 2023

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya