Marquez Jadi Rider MotoGP Paling Tahu Indonesia, Ini Buktinya!

Marc Marquez unggul dalam kuis bersama pembalap MotoGP lain

Jakarta, IDN Times - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez terbukti jadi pembalap yang paling mengenal Indonesia jelang MotoGP Mandalika.

Marquez ikuti kuis adu pengetahuan soal Indonesia bersama pembalap MotoGP lainnya seperti Enea Bastianini, Brad Binder, Fabio Quartararo, dan Pol Espargaro. Dia sukses menjawab sebagian besar pertanyaan dengan benar. Wajar saja, Marc memang lebih sering datang ke Indonesia.

Kuis menarik ini diunggah langsung di akun Instagram MotoGP pada Kamis (18/3/2022) malam.

1. Marquez tahu banyak soal Indonesia

Marquez Jadi Rider MotoGP Paling Tahu Indonesia, Ini Buktinya!motogp.com

Marquez juga menjawab sederet pertanyaan dengan tepat. Mulai dari menebak tepat Nasi Goreng jadi makanan khas Indonesia, hingga menebak Komodo sebagai Hewan Khas Indonesia.

Dibandingkan pembalap lainnya, pembalap asal Spanyol itu ternyata jadi peserta kuis dengan jawaban benar paling banyak. Marquez juga berhasil menuliskan bahwa Sentul jadi lokasi terakhir Indonesia menggelar Indonesian Grand Prix pada 1997 lalu

Marc juga ternyata sudah tahu menggunakan kata "Apa kabar" dan "Terima kasih" lho.

2. Marquez memang lebih sering ke Indonesia

Marquez Jadi Rider MotoGP Paling Tahu Indonesia, Ini Buktinya!Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Wajar jika Marquez lebih tahu banyak soal Indonesia. Dia bahkan terang-terangan mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali datang ke Indonesia.

Lebih sering datang ke Indonesia, Marques bisa menjawab lebih banyak pertanyaan seputar tanah air.

Pertama, kedua pembalap Honda ini ditanya apakah sering datang ke Indonesia sebelum MotoGP Mandalika digelar. Marc Marquez dengan lantang menjawab cukup percaya diri jika dirinya sudah beberapa kali datang ke tanah air.

“Tentu saja pernah. Saya sering ke Indonesia,” kata pembalap asal Spanyol itu saat bicara di YouTube Honda.

3. Balapan MotoGP 2022 digelar di Sirkuit Mandalika

Marquez Jadi Rider MotoGP Paling Tahu Indonesia, Ini Buktinya!Pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Gelaran MotoGP Mandalika akan berlangsung akhir pekan ini. Di kanal YouTube Honda, Marc dan Pol dengan tepat menyebutkan balapan akan berlangsung di pulau Lombok.

Marc mengaku sudah pernah mencicipi nasi goreng khas Indonesia, lho.

Indonesia dipastikan akan jadi tuan rumah MotoGP 2022. Merunut kalender yang dibuat oleh Dorna, Indonesia kebagian menggelar seri kedua pada 18-20 Maret 2022, beberapa minggu selepas gelaran GP Qatar.

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika sempat menggelar tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022. Ketika itu, para pembalap berkesempatan menjajal lintasan, sekaligus membenahi motor demi persiapan jelang musim 2022.

Baca Juga: Siap “Melokal”, Marc Marquez Jadi Rider  Paling Tahu tentang Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya