Comscore Tracker

Menakar Kekuatan Indonesia di Piala Sudirman 2021

Indonesia targetkan Piala Sudirman dibawa pulang

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia sudah melakoni laga pembuka di Piala Sudirman 2021. Mereka sukses melibas perlawanan Rusia tanpa ampun, dengan skor 5-0, Minggu (26/9/2021).

Kelihatan jelas bagaimana perbedaan kualitas antara Indonesia dengan Rusia. Tak ada satu pun pemain Rusia yang mampu mengimbangi ledakan para penggawa Merah Putih.

Start bagus buat Indonesia yang menargetkan mau membawa pulang Piala Sudirman. Tapi, apakah bisa Indonesia bicara banyak di turnamen ini? Mungkin saja, karena modalnya terbilang kuat.

1. Punya tunggal putra berpengalaman

Menakar Kekuatan Indonesia di Piala Sudirman 2021Tim tunggal putra Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 (Twitter.com/@INABadminton)

Tunggal putra jadi salah satu sektor yang bisa diandalkan. Beban tinggi cukup layak diberikan kepada mereka.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting cukup berpengalaman. Apalagi, Ginting sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Indonesia Bantai Rusia di Piala Sudirman 2021

2. Tunggal putri punya jagoan baru

Menakar Kekuatan Indonesia di Piala Sudirman 2021Tim tunggal putri Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 (Twitter.com/@INABadminton)

Sektor tunggal putri kini sudah mulai bergairah. Ada harapan Indonesia memiliki lagi jagoan di nomor ini setelah Putri Kusuma Wardani muncul.

Putri KW (sapaannya) memang digadang-gadang jadi salah satu harapan Indonesia. Julukan The Next Susy Susanti pun melekat kepadanya setelah melihat gaya main darinya.

Ester Nurumi Tri Wardoyo juga jadi sorotan. Sebab, prestasinya juga sedang menanjak di berbagai ajang. Dengan demikian, Gregoria Mariska Tunjung tak lagi harus berjuang sendiri.

3. Sektor ganda putra diisi pemain top dunia

Menakar Kekuatan Indonesia di Piala Sudirman 2021Tim ganda putra Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 (Twitter.com/@INABadminton)

Sementara, di ganda putra para pemain top dunia berkumpul. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ada di sini.

Indonesia juga diperkuat oleh ganda putra nomor tujuh dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dengan begini, ganda putra layak buat dikedepankan buat menjadi andalan di Piala Sudirman.

4. Ganda putri andalkan juara Olimpiade

Menakar Kekuatan Indonesia di Piala Sudirman 2021Tim ganda putri Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 (Twitter.com/@INABadminton)

Sementara, peraih pasangan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, jadi andalan di sektor ganda putri. Mereka juga punya tugas lain, membimbing ganda lainnya, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Fadia/Ribka memang diharapkan menjadi penerus buat Greysia/Apriyani. Apalagi, keduanya sudah menunjukkan kemampuannya dengan menyumbang poin di laga melawan Rusia.

5. Ganda campuran punya tantangan

Menakar Kekuatan Indonesia di Piala Sudirman 2021Tim ganda campuran Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 (Twitter.com/@INABadminton)

Ganda campuran Indonesia memiliki tantangan yang besar di Piala Sudirman 2021. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti punya beban buat membuktikan diri sebagai juara All England 2020, setelah pada Olimpiade Tokyo lalu gagal melangkah lebih jauh.

Sementara, juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang juga baru memenangkan turnamen Spain Masters 2021, memiliki tantangan berat buat membuktikan diri apakah layak promosi ke tim utama atau tidak.

Baca Juga: Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia di Piala Sudirman 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya