Comscore Tracker

PBSI Bongkar Pasang Pemain, Pramudya/Yeremia Cerai Sementara

Ganda putri siapkan tiga pasangan baru

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberanikan diri lakukan bongkar-pasang pemain untuk jalani beberapa turnamen ke depan. Setidaknya lima pasangan baru disiapkan untuk turun berkompetisi.

Pramudya Kusumawardana akan dicerai sementara dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang sedang menjalani masa pemulihan. Dari sektor ganda putri, setidaknya ada tiga pasangan baru yang akan disiapkan untuk bertanding.

1. Pramudya dapat pasangan baru

PBSI Bongkar Pasang Pemain, Pramudya/Yeremia Cerai SementaraPramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera serius pada Indonesia Open 2022 pada Juni 2022 lalu. Akibatnya, Yeremia dan Pramudya terpaksa absen sementara dari pertandingan.

Pada beberapa turnamen ke depan, Pramudya akan dipasangkan sementara dengan Rahmat Hidayat yang sebelumnya jadi partner Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Pramudya/Rahmat akan dicoba di Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober 2022 di Malang.

Baca Juga: Evaluasi PBSI Usai Indonesia Nirgelar di Kejuaraan Dunia

2. Rahmat dianggap paling klop dengan Pramudya

PBSI Bongkar Pasang Pemain, Pramudya/Yeremia Cerai SementaraPramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Rahmat dianggap pelatih sebagai pasangan yang paling tepat untuk sementara dimainkan bersama Pramudya. Pasangan asli Rahmat, Rayhan akan difokuskan untuk ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022.

"Tujuan kami mengambil kepuusan ini agar Pram jangan terlalu lama vakum demi menjaga ketajaman dan atmosfer pertandingannya. Sementara, untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan," kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra dalam keterangan tertulis.

3. Ada tiga pasangan baru di ganda putri

PBSI Bongkar Pasang Pemain, Pramudya/Yeremia Cerai SementaraRibka Sugiarto/Febby Gani (instagram.com/badminton.ina)

Di sektor ganda putri, tiga pasangan baru racikan pelatih Eng Hian diharapkan langsung mengukir prestasi. Mereka adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Ribka/Lanny dan Nita/Tryola akan debut di Vietnam Open pada 27 September sampai 2 Oktober 2022 mendatang. Sementara dari sektor ganda campuran, PBSI akan mencoba duet pasangan baru Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Baca Juga: Yeremia Cedera, Pramudya Kemungkinan Dapat Pasangan Baru

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya