PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Rebut Kemenangan Perdana!

Taklukan Hendra/Pramudya dalam dua set langsung!

Jakarta, IDN Times - Memasuki hari kedua Mola TV PBSI Home Tournament, pertandingan dibuka dengan pertemuan pasangan Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin. Pertandingan dimenangkan Rian/Daniel dalam straight game.

Menang dua set langsung, Rian/Daniel bungkus kemenangan dengan skor akhir 21-12 dan 21-7. Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana pasangan ini sepanjang turnamen berlangsung.

Turnamen digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (25/6).

1. Rian/Daniel memimpin di set pertama

PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Rebut Kemenangan Perdana!PBSI Home Tournament (Tangkapan Layar Mola TV)

Menjalani set pembuka, Rian/Daniel memimpin sejak service pertama dilepaskan. Interval set pertama diamankan Rian/Daniel dengan skor 11-5. Pola permainan Rian/Daniel jauh berbeda dibanding hari pertama turnamen, Rabu (24/6).

Rian/Daniel terus memimpin hingga skor 14-9. Tak mau tertinggal terlalu lama, Hendra/Pramudya memperkecil ketertinggalan hingga skor 11-14 keunggulan untuk Rian/Daniel.

Setelahnya, Rian/Daniel tancap gas enam pin berturut-turut hingga skor 20-11. Set pertama diamankan Rian/Daniel dengan skor 21-12.

Baca Juga: Klasemen Ganda Putra PBSI Home Tournament Hari Pertama

2. Rian/Daniel bungkus kemenangan pertama

PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Rebut Kemenangan Perdana!Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Memasuki set kedua, Rian/Daniel kembali mendominasi. Keduanya terus berusaha menekan pertahanan Hendra/Pramudya yang tampaknya tak terlalu rapat.

Internal set kedua diamankan Rian/Daniel dengan skor 11-4. Meski keduanya pada dasarnya merupakan pemain belakang, Rian/Daniel menguasai lapangan dan permainan dengan baik, termasuk di depan net.

Pukulan-pukulan keras dan penempatan bola apik dari Daniel Marthin bawa Rian/Daniel terus memimpin hingga skor 19-5. Dengan mudah set kedua diamankan Rian/Daniel dengan skor 21-7.

3. Rian/Daniel akhirnya temukan pola permainan

PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Rebut Kemenangan Perdana!Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Menelan kekalahan di dua pertandingan pada hari pertama turnamen, Rian/Daniel mengakui tak ada yang mengatur serangan di hari pertama hingga keduanya harus berupaya mencari pola permainan.

"Untuk pagi hari ini kita bermain lebih siap dari kemarin," kata Rian ditemui usai pertandingan dalam siaran Mola TV.

Menyadari bermain tak terlalu bagus, Daniel melakukan introspeksi diri.

"Saya introspeksi diri sendiri, saya inisiatif ambil serangan, saya main agresif," kata Daniel pada kesempatan yang sama.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Tak Kuasa Bendung Laju Kevin/Reza

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya