PBSI Segera Umumkan Promosi-Degradasi Pelatnas

Ada pelatih tambahan?

Jakarta, IDN Times - PBSI akan segera mengumumkan daftar nama yang masuk dalam list promosi dan degradasi dari Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Sabtu (17/12/2022).

Ya, penghuni Pelatnas Cipayung memang akrab dengan sistem promosi dan degradasi. Artinya, akan ada orang baru yang masuk jadi penghuni Pelatnas Cipayung tiap tahunnya dan akan ada penghuni yang dipaksa mundur karena berbagai alasan yang jadi pertimbangan PBSI.

1. Promosi dan degradasi diumumkan segera

PBSI Segera Umumkan Promosi-Degradasi PelatnasKabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Rionny menegaskan, pengumuman promosi dan degradasi akan dilakukan segera. Seperti diketahui sebelumnya, pengumuman promosi dan degradasi tahun lalu sempat terkendala karena ada beberapa perubahan yang dilakukan.

"Kita aja belum tahu. Secepatnya. Pasti gak mungkin kayak tahun kemarin. Itu karena ada kendala," kata Rionny.

Baca Juga: Resmi Mundur, Febby Valencia Tak Mau Balik ke Pelatnas PBSI

2. Bakal ada pelatih baru?

PBSI Segera Umumkan Promosi-Degradasi PelatnasPelatih kepala ganda campuran PBSI, Nova Widianto (dok. PP PBSI)

Rionny juga mengungkapkan ada sejumlah perombakan di sisi pelatih. Dia menyebutkan akan ada nama baru yang ikut memperkuat skuad Pelatnas.

"Mudah-mudahan sebentar lagi lengkap (susunan pelatih), ada beberapa udah fix tapi belum bisa saya share hari ini," kata Rionny. 

Namun, Rionny masih enggan untuk menyebutkan nama-nama baru yang akan masuk ke Pelatnas Cipayung.

3. Rionny siap isi kekosongan posisi pelatih

PBSI Segera Umumkan Promosi-Degradasi PelatnasKepala bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky (dok. PP PBSI)

Seperti diktehui, sejumlah sektor di Pelatnas Cipayung saat ini hanya dibina oleh satu sosok pelatih. Sejatinya, tiap sektor akan memiliki pelatih dan asisten pelatih.

Untuk itu, Rionny menegaskan nantinya dia siap untuk mendapingi pelatih yang masih terpaksa seorang diri membina sektornya.

"Kalau bilang lengkap semua, belum, baru 60 persen. Yang penting kalau enggak lengkap, nanti saya masuk ke situ. Misalnya pelatih putri lengkap, nah yang belum lengkap, saya masuk," kata Rionny.

Baca Juga: Putri KW Balik ke Pelatnas Cipayung Demi Kejuaraan Dunia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya