PBSI Tunjuk 2 Pasangan Dampingi Rinov/Pitha ke Piala Sudirman

Adnan/Nita dan Amri/Winny masuk skuad Piala Sudirman

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) sudah menentukan tiga wakil ganda campuran yang akan dibawa ke ajang Piala Sudirman 2023. Dua pelapis ditunjuk untuk menemani pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berlaga di ajang yang akan berlangsung pada 14-21 Mei 2023 mendatang di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China.

PBSI menunjuk Adnan Maulana/Violina Marwah dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow untuk masuk skuad Garuda di ajang Piala Sudirman 2023. PBSI mengaku punya alasan sendiri memilih skuad ini.

1. Alasan PBSI memilih Adnan/Nita dan Amri/Winny

PBSI Tunjuk 2 Pasangan Dampingi Rinov/Pitha ke Piala SudirmanAdnan Maulana/Nita Violina Marwah di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Adnan/Nita dan Amri/Winny bukan dipilih tanpa alasan oleh PBSI untuk berlaga ke Piala Sudirman 2023.

Performa dua wakil muda itu dinilai cukup baik beberapa waktu terakhir. Ditambah lagi keduanya berhasil menaklukkan lawan-lawan dari negara yang terbilang berat secara persaingan seperti Malaysia dan Taiwan.

Adnan/Nita dan Amri/Winny juga diharapkan dapat membantu skuad ganda campuran dalam masa latihan di gelaran Piala Sudirman 2023.

"Saya sengaja masukin mereka tiga disitu. Supaya kalau mereka latihan aman," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (12/4/2023).

Baca Juga: Menerka Pendamping Rinov/Pitha di Piala Sudirman 2023

2. Jadikan Rinov/Pitha ujung tombak

PBSI Tunjuk 2 Pasangan Dampingi Rinov/Pitha ke Piala SudirmanRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menembus babak semifinal Malaysia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

Rionny blak-blakan mengatakan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi ujung tombak ganda campuran Indonesia di ajang Piala Sudirman 2023 mendatang.

Wajar saja, Rinov/Pitha bisa dibilang satu-satunya wakil elite ganda campuran Indonesia yang turun di Piala Sudirman 2023.

"Saya sudah terangkan ke mereka (Rinov/Pitha). Kamu ujung tombak. Tapi cover di bawah itu juga bukan pemain abal-abal. Mereka sudah pantas," ujar Rionny.

3. Indonesia bagi kekuatan antara

PBSI Tunjuk 2 Pasangan Dampingi Rinov/Pitha ke Piala SudirmanRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

SEA Games dan Piala Sudirman
PBSI tak bisa menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda campuran untuk ajang SEA Games 2023. Sebab, skuad Garuda harus membagi kekuatan untuk dua ajang penting yakni Piala Sudirman dan SEA Games yang berlangsung berdekatan.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipastikan turun untuk SEA Games 2023. Rehan/Lisa akan didampingi pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Baca Juga: Rehan/Lisa Resmi Jadi Ganda Campuran Nomor Satu Indonesia

Baca Juga: Duo Minions Comeback di Piala Sudirman 2023

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya