Pelatih Sebut Kevin/Marcus Bisa Dicerai Sebelum Olimpiade Paris

Tak lagi menunggu Olimpiade Paris 2024

Jakarta, IDN Times - Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan tak menutup kemungkinan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan dipisah. Bahkan Herry IP mengatakan bisa saja pasangan yang dijuluki The Minions itu dicerai sebelum Olimpiade Paris 2024.

Performa The Minions beberapa turnamen belakangan memang terbilang jauh dari memuaskan. Mantan ranking satu dunia ini bahkan belum kembali naik ke podium juara sepanjang 2023.

1. Bisa saja Kevin/Marcus dipisah

Pelatih Sebut Kevin/Marcus Bisa Dicerai Sebelum Olimpiade ParisPelatih kepala ganda putra PBSI,Herry Iman Pierngadi di Istora Senayan, Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Belakangan, media sosial diramaikan dengan spekulasi dan komentar warganet soal peluang Kevin/Marcus dipisah. Berkaca dari kondisi keduanya, Herry IP tak menutup peluang pasangan The Minions akan dibubarkan.

“Ya memungkinkan sekali (dipisah). Bisa pecah, bisa enggak. Harus ada komitmen dua pemain ini yang bersangkutan,” ujar Herry IP ditemui di Istora Senayan, Jakarta pada Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Indonesia Open 2023: Kevin/Marcus dan Shesar Hiren Mundur

2. Menunggu kata sepakat

Pelatih Sebut Kevin/Marcus Bisa Dicerai Sebelum Olimpiade ParisKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Herry IP mengatakan, nasib Kevin/Marcus akan dipastikan usai gelaran Indonesia Open 2023. Meskipun, Kevin/Marcus dipastikan mundur dari turnamen BWF Super 1000 ini karena cedera yang dialami Marcus.

“Kalau umpamanya saya mau pisah, tapi mereka gak mau, kan gak bisa juga. Jadi harus komunikasi. Pelatih dan pemain harus rembukkan dulu,” kata Herry IP.

3. Olimpiade tak lagi jadi alasan

Pelatih Sebut Kevin/Marcus Bisa Dicerai Sebelum Olimpiade ParisKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Gelaran Olimpiade Paris 2024 tak lagi jadi alasan kuat PBSI untuk mempertahankan pasangan Kevin/Marcus. Padahal, sebelumnya PBSI mengatakan Duo Minions tak akan dipisahkan sebelum Paris 2024 berlangsung.

Asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, menegaskan, pasangan yang akrab dijuluki The Minions itu tidak mungkin dipecah dalam waktu dekat.
"Kalau dalam waktu dekat kita belum (pecah Kevin/Marcus)," kata Aryono ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (8/2/2023) lalu.

Baca Juga: Pelatih Bicara Soal Peluang Kevin/Marcus Dipisah, Kapan?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya