Pelatih Bicara Soal Peluang Kevin/Marcus Dipisah, Kapan?

Tidak akan dipisah hingga Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, bicara soal peluang memecah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Aryono menegaskan, pasangan yang akrab dijuluki The Minions itu tidak mungkin dipecah dalam waktu dekat.

"Kalau dalam waktu dekat kita belum (pecah Kevin/Marcus)," kata Aryono ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (8/2/2023).

1. Bertahan setidaknya hingga Olimpiade

Pelatih Bicara Soal Peluang Kevin/Marcus Dipisah, Kapan?Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Open 2022. (IDN Times/ Reynaldy Wiranata)

Aryono mengatakan, pasangan Minions tidak akan dipecah dalam waktu dekat karena beberapa alasan. Persaingan menuju gelaran Olimpiade Paris 2024 menjadi salah satu alasan utama.

"Mungkin coach Herry (Pelatih Kepala ganda putra PBSI) juga udah bilang ya karena masalah sponsor, terus poin ke Olimpiade, masalah usia juga, dalam waktu dekat gak mungkin," kata Aryono.

Baca Juga: 10 Momen Kevin dan Marcus, Netizen: Kevin Kehilangan Sebelah Sayap

2. Minion belum tentu terus bersama

Pelatih Bicara Soal Peluang Kevin/Marcus Dipisah, Kapan?Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Aryono tak memungkiri adanya peluang Kevin/Marcus dipecah setelah gelaran Olimpiade. Apalagi, penampilan keduanya terbilang sudah mudah dibaca lawan dan membuat mereka gampang dikalahkan.

"Ya mungkin itu (setelah Olimpiade). Kalau sekarang mikirnya harus panjang sih, karena yang lain juga udah solid. Gak mungkin kalo diubah-ubah," kata Aryono.

3. Ranking merosot

Pelatih Bicara Soal Peluang Kevin/Marcus Dipisah, Kapan?Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Kevin/Marcus sempat lama bertengger jadi ranking satu dunia ganda putra versi BWF. Setelah lebih dari empat tahun menempati singgasana raja ganda putra, keduanya turun peringkat sejak Juni 2022.

Absen panjang dari turnamen dan belum kembali naik ke podium sebagai juara, Kevin/Marcus kini harus berpuas diri menempati peringkat 19 dunia.

Sempat diisi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, posisi ranking satu dunia kembali ditempati pasangan Indonesia. Kali ini diisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Pelatih Minta Kevin/Marcus Tambah Motivasi Saat Bertanding

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya