Penampakan 12 Bandros Buat Arak-arakan Juara SEA Games 2023

Tidak hanya untuk tim sepak bola

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan arak-arakan untuk kontingen Indonesia yang meraih medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Arak-arakan bertajuk "Kira8 7juara" ini dilakukan untuk merayakan 87 medali emas yang berhasil diamankan tim Indonesia.

Para atlet peraih medali emas dipanggil untuk datang ke Kemenpora hari ini (19/5/2023). Arak-arakan akan dimulai di Kemenpora keliling hingga Bundaran HI dan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

1. Ada 12 mobil karnaval untuk arak-arakan

Penampakan 12 Bandros Buat Arak-arakan Juara SEA Games 2023Kendaraan yang akan digunakan untuk pawai para juara SEA Games 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sebanyak 12 mobil karnaval disediakan Kemenpora untuk membawa kontingen Indonesia dalam arak-arakan. Mobil sudah tampak terparkir di Kemenpora menanti para atlet tiba.

Kendaraan ini diharapkan dapat memfasilitasi para atlet untuk bisa menyapa para penggemar sepanjang arak-arakan berjalan. Ada 31 cabang olahraga yang akan ikut dalam arak-arakan.

Baca Juga: Tim Indonesia Ukir Sejarah di 5 Cabor SEA Games 2023

2. Para peraih medali datang ke Kemenpora

Penampakan 12 Bandros Buat Arak-arakan Juara SEA Games 2023Eko Yuli Irawan sumbang medali emas dari SEA Games 2021 (dok. NOC Indonesia)

Para peraih medali emas SEA Games 2023 tiba di Kemenpora pada Jumat (19/5/2023) pagi. Hingga pukul 08.19 WIB, Timnas Indonesia U-22 masih dinantikan kedatangannya. Sampai sekarang, mereka masih berada di depan kantor Kemenpora, sambil bernyanyi-nyani.

Para atlet yang hadir berasal dari seluruh cabang olahraga yang berhasil membawa pulang medali emas. Berdasarkan informasi yang IDN Times terima, tim bulu tangkis Indonesia tak ikut dalam arak-arakan karena tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti gelaran Malaysia Open 2023 dan rencananya berangkat pada Minggu (21/5/2023) mendatang.

3. Timnas U-22 akan salat jumat bersama

Penampakan 12 Bandros Buat Arak-arakan Juara SEA Games 2023IDN Times/Candra Irawan

Setelah proses seremoni, rangkaian arak-arakan ditutup dengan salat Jumat berjemaah di kawasan Senayan. Para pemain, pelatih Indra Sjafri, staf, dan ofisial, bakal salat bersama Erick pula.

Baru setelahnya, para pemain kembali ke hotel. Lalu, sejak Jumat sore hingga Sabtu (20/5/2023), mereka dijadwalkan pulang untuk melepas rindu dengan keluarga.

Baca Juga: Rundown Arak-arakan Juara Timnas U-22 Bareng Atlet SEA Games

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya