Pengaspalan Ulang Selesai, Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk MotoGP

Jakarta, IDN Times - Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika selesai dilakukan. Venue siap digunakan untuk menggelar MotoGP Manadalika 2022 pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Pengaspalan ulang dimulai sejak Sabtu (5/3/2022) lalu. Pengaspalan ulang dilakukan di sebagian lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika antara tikungan 16 dan 17 sampai antara tikungan 5 dan 6 telah selesai pada Rabu siang.

1. Lintasan akan lalui proses pendinginan

Pengaspalan Ulang Selesai, Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022Persiapan MotoGP Mandalika 2022 (Dok.MGPA)

Direktur Mandalika Grand Prix Association, Priandhi Satria, mengatakan tidak ada kendala berarti selama proses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika. Lintasan yang baru selesai diaspal ulang menurut Priandhi akan melalui proses pendinginan selama satu hari.

”Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan lapisan aspalnya sehingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya,” kata Priandhi dalam keterangan tertulis pada Rabu (9/3/2022).

Baca Juga: Deretan Pembalap yang Kecewa dengan Hasil MotoGP Qatar

2. Kargo logistik MotoGP sudah tiba

Pengaspalan Ulang Selesai, Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022Persiapan MotoGP Mandalika 2022 (Dok.MGPA)

Di sisi lain, kargo logistik untuk ajang balap MotoGP juga sudah tiba. Kargo dipastikan datang secara bertahap hingga Jumat (11/3/2022) mendatang.

Hingga saat ini, ada tiga kali kedatangan kargo. Kedatangan pertama dengan pesawat kargo Qatar Airways QR8356, kedatangan kedua pesawat kargo QR8062, kedatangan kargo ketiga menggunakan pesawat kargo Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8000.  

3. WNI bisa nonton langsung MotoGP tanpa tes PCR

Pengaspalan Ulang Selesai, Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022Pintu masuk area Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Kabar gembira juga datang untuk para penikmat balapan MotoGP. Pemerintah resmi meniadakan hasil negatif tes antigen ataupun PCR bagi WNI yang ingin menonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemik Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan mulai berlaku pada 8 Maret 2022.

"Bagi penonton yang tergolong Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) tidak wajib melakukan testing jika sudah divaksinasi kedua atau ketiga," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga: Deretan Pembalap yang Kecewa dengan Hasil MotoGP Qatar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya