Pisah dengan Chan Peng Soon, Goh Liu Ying Gandeng Pasangan Baru

Goh Liu Ying bakal berpasangan dengan Ong Yew Sin

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis profesional asal Malaysia, Goh Liu Ying akan menggandeng pasangan baru di musim 2022. Goh Liu Ying akan tetap bermain ganda campuran meski sudah berpisah dengan Chan Peng Soon.

Goh menggandeng pasangan muda, Ong Yew Sin. Keduanya akan memulai debut di gelaran German Open 2022 yang akan berlangsung pada Maret 2022 mendatang.

1. Ong/Goh bakal debut di German Open 2022

Pisah dengan Chan Peng Soon, Goh Liu Ying Gandeng Pasangan BaruPasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Pasangan Ong Yew Sin/Goh Liu Ying akan memulai debut mereka di ganda campuran pada gelaran German Open 2022. Turnamen ini rencananya akan digelar di Mulheim, Jerman pada 8-13 Maret 2022 mendatang.

Tak hanya itu, Ong/Goh juga akan turun di Super Series perdana mereka dalam gelaran All England 2022. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia edisi 2022 ini akan berlangsung di Birmingham, Inggris pada 16-20 Maret 2022.

Baca Juga: 9 Potret Goh Liu Ying, Pebulu Tangkis Malaysia yang Dijuluki Bidadari

2. Ong/Goh akan mulai perjalanan baru usai Hari Raya Imlek

Pisah dengan Chan Peng Soon, Goh Liu Ying Gandeng Pasangan BaruGoh Liu Ying berpasangan dengan Ong Yew Sin di ganda campuran (Instagram.com/gohliuying)

Tahun baru Imlek 2022 menjadi titik awal baru bagi Goh. Melansir dari The Star, Goh mengaku bersemangat untuk memulai perjalanan baru dalam karier bulu tangkisnya bersama Ong Yew Sin setelah perayaan Hari Raya Imlek.

"Ini akan menjadi awal baru untuk Yew Sin dan saya," kata atlet berusia 32 tahun itu.

3. Chan/Goh resmi berpisah pada 2022

Pisah dengan Chan Peng Soon, Goh Liu Ying Gandeng Pasangan Baruwww.badmintonplanet.com

Nama Goh Liu Ying selama ini selalu erat dikaitkan dengan pasangan lamanya, Chan Peng Soon. Keduanya bahkan sempat menjadi musuh bebuyutan legenda ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir alias Owi/Butet.

Pasangan Chan/Goh memutuskan berpisah usai jalani BWF World Tour Finals 2021 di Bali. Chan Peng Soon yang selama ini juga berkarier profesional memutuskan kembali bernaung di Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan kini berpasangan dengan Valeree Siow.

Pasangan Chan/Goh bukan pasangan sembarangan. Keduanya mengharumkan nama Malaysia hingga berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu usai kalah di babak final kontra Owi/Butet.

"Saya selalu dikaitkan dengan Peng Soon, sekarang saya akan berusaha untuk mencetak nama dengan Yew Sin. Saya tahu ini tidak akan mudah, tapi mari lihat bagaimana kedepannya," kata Goh.

Baca Juga: Respons Lee Chong Wei soal  Keluarnya Lee Zii Jia dari BAM

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya