Comscore Tracker

Pornpawee Buat Pemain Nomor Satu Dunia Menyerah di World Tour Finals

Pornpawee dipastikan lolos ke babak semifinal!

Jakarta, IDN Times - Kejutan kembali diberikan tunggal putri Thailand, Porwnpawee Chochuwong di hari kedua babak penyisihan BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/2021).

Berhadapan dengan tunggal putri peringkat satu dunia asal Taiwan Tai Tzu Ying, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Pornpawee sukses memenangkan pertandingan dua set langsung dengan skor 21-17, 21-11.

Pertandingan ternyata banyak didominasi pemain muda Thailand itu dalam duel ini. Dia menunjukkan magis sebagai calon tunggal putri menjanjikan di masa depan.

 

 

1. Meraih kemenangan setelah sempat tertinggal

Pornpawee Buat Pemain Nomor Satu Dunia Menyerah di World Tour FinalsTunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, saat menjuarai Spain Masters 2020. bwfbadminton.com

Menjalani babak pertama, Pornpawee sempat tertinggal cukup jauh. Pornpawee defisit poin enam karena kalah dengan skor 4-10.

Sebelum interval set pertrama, Pornpawee perlahan bangkit. Ia bisa mencuri empat poin beruntun dalam satu kali service. Walhasil, skor pun menipis menjadi 8-11.

Meski tertinggal, Pornpawee Chochuwong terus berusaha mengejar. Dia berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 13-13 dan unggul sebelum akhirnya kembali tertahan imbang dengan skor 17-17.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, di menit ke-17 Pornpawee berikan pukulan keras ke lapangan sebalah kanan Tai Tzu Ying yang kosong. Poin itu sekaligus menutup set pertama dengan kemenangan pemain berusia 19 tahun itu dengan skor 21-17

Baca Juga: Debut Gemilang di World Tour Finals, Pornpawee: Ini Capaian Terbesar!

2. Pornpawee amankan kemenangan di set kedua

Pornpawee Buat Pemain Nomor Satu Dunia Menyerah di World Tour FinalsAksi tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong di ajang Indonesia Open 2019. bwfbadminton.com

Pertandingan set kedua lebih menguntungkan bagi Pornpawee. Kepercayaan diri yang tinggi membuatnya mudah saja mengumpulkan poin demi poin. Hingga memasuki interval set kedua, ia unggul dengan skor 11-6.

Tekanan pun menghantui Tai Tzu Ying. Ia kerap melakukan kesalahan yang membuat tunggal putri Thaialnd itu semakin sulit terkejar. Dominasi Pornpawee tak terbendung oleh tunggal putri asal Taiwan itu.

Pertandingan set kedua berakhir ketika pukulan Pornpawee Chochuwong gagal dikembalikan Tai Tzu Ying karena tersangkut di net. Walhasil, Pornpawee menutup set kedua dengan kemenangan 21-11.

3. Pornpawee Chochuwong lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020

Pornpawee Buat Pemain Nomor Satu Dunia Menyerah di World Tour FinalsTunggal putri Thailand, Pornpawee Chuchuwong di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Memenangkan laga kontra pemain terbaik dunia dalam dua set langsung dalam dua pertandingan beruntun, membuat Pornpawee memastikan kokoh di puncak klasemen tunggal putri regu B.

Pornpawee dipastikan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. Turnamen bergengsi World Tour Finals 2020 merupakan penampilan perdana bagi Pornpawee. Namun hal itu tak menyurutkannya memberikan kejutan demi kejutan.

Di hari pertama babak penyisihan, Pornpawe sukses menaklukkan rekan senegaranya yang dijuluki ratu bulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon. Pornpawee Chochuwong kunci kemenangan pertandingan pertama dengan skor 15-21, 21-11, 21-18.

Baca Juga: Pornpawee Chochuwong, Rising Star Baru Tunggal Putri Thailand

Topic:

Berita Terkini Lainnya