Praveen/Melati Tak Mau Pusing Pikirkan Olimpiade 2024

Praveen harus sembuh dulu

Jakarta, IDN Times - Perjuangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordaan/Melati Daeva Oktavianti, menuju Olimpiade 2024 Paris dipastikan bakal berat. Sebab, mengawali 2023, mereka harus berjuang kembali dari bawah.

Dalam peringkat BWF, Praveen/Melati sudah terlempar dari 40 besar. Mereka menempati posisi 47 dunia saat ini. Tentunya, itu dikarenakan keduanya sudah lama tak berlaga, karena Praveen cedera.

"Targetnya, memang Olimpiade. Banyak berdoa saja, sembuh dulu. Nanti, tinggal berjuang lagi," ujar Praveen ditemui di GOR Djarum Jakarta, Rabu (28/12/2022).

1. Praveen/Melati tak mau berpikir terlalu jauh

Praveen/Melati Tak Mau Pusing Pikirkan Olimpiade 2024Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditemui di GOR Djarum Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Memang, tak dimungkiri bermain di Olimpiade 2024 menjadi impian Honey Couple. Namun, Melati enggan terbebani dengan hal tersebut.

"Kami jalani saja dulu semaksimal mungkin," ujar Melati.

2. Praveen/Melati butuh adaptasi ulang

Praveen/Melati Tak Mau Pusing Pikirkan Olimpiade 2024All England 2020: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak perempat final (IDN Times/PBSI)

Andai nantinya kembali, Praveen dan Melati belum tentu juga bisa langsung tancap gas. Keduanya pasti butuh penyesuaian lagi, karena sudah lama tak bermain bersama di level kompetitif.

"Sebenarnya, gak terlalu masalah. Sebab, kami juga sudah berpartner lama. Karena lama tak bermain, jadi ya paling penyesuaian," kata Praveen.

3. Terpacu dengan Rinov/Pitha

Praveen/Melati Tak Mau Pusing Pikirkan Olimpiade 2024Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Instagram.com/victorsport_official)

Melesatnya Rinov/Pitha sebagai ganda nomor satu Indonesia dan sembilan dunia, membuat Praveen termotivasi. Dia ingin tancap gas untuk bisa tampil impresif jika nantinya sudah pulih.

"Memang, dulu kan memang belum kelihatan dan baru sekarang. Kami juga gak mau kalah. Misal saya sudah sembuh, mau kembali ke tahapan terbaik, sama seperti mereka," ujar Praveen.

Baca Juga: Praveen/Melati Bidik Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Baca Juga: Rinov/Pitha Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia, Praveen/Jordan Gimana?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya