PRSI Kucurkan Rp1 Miliar untuk Bonus Medali SEA Games 2023

Pelatih juga dapat bonus

Jakarta, IDN Times - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelontorkan bonus dengan total Rp1 miliar untuk para juara SEA Games 2023. Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie, mengeluarkan kocek sebesar Rp1 miliar lebih kepada para juara.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepada para atlet yang telah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka sekuat tenaga mengibarkan bendera Merah-Putih di negeri orang dan telah mencapai target. Terima kasih juga untuk dukungan Kemenpora dan juga NOC Indonesia," kata Anindya pada acara Malam Apresiasi dan silaturahmi PB PRSI dengan atlet peraih medali di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

1. Capaian lebih baik dibanding SEA Games 2021 Vietnam

PRSI Kucurkan Rp1 Miliar untuk Bonus Medali SEA Games 2023Penyerahan bonus dari PB PRSI kepada peraih medali SEA Games 2023 Kamboja (dok. PB PRSI)

Dalam SEA Games 2023 Kamboja, PB PRSI mencapai target yang ditetapkan dengan menyumbang tiga medali emas, tiga perak, dan lima perunggu. Beberapa atlet juga berhasil memecahkan rekor dalam ajang ini.

Capaian PRSI pada edisi 2023 lebih baik dibanding SEA Games 2021 Vietnam lalu yakni dua emas, tiga perak, dan 10 perunggu.

Dalam kesempatan ini, PB PRSI juga menyerahkan bonus kepada peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam lalu yakni Masniari Wolf (50 M gaya punggung) dan Flairene Candrea Wonomiharjo (100 M gaya punggung).

Baca Juga: Siman Sudartawa Buka-bukaan soal Undangan Kirab Juara SEA Games

2. Para peraih medali cabor renang di SEA Games 2023

PRSI Kucurkan Rp1 Miliar untuk Bonus Medali SEA Games 2023Penyerahan bonus dari PB PRSI kepada peraih medali SEA Games 2023 Kamboja (dok. PB PRSI)

Indonesia meraih tiga medali emas di Kamboja dari cabor renang yang disumbang oleh Masniari Wolf di nomor 50 meter gaya punggung putri (28,89 detik, rekor sea games dan rekornas), Felix Viktor Iberle di nomor 50 meter gaya dada putra (27,56 detik, rekor SEA Games dan rekornas), dan I Gede Siman Sudartawa di nomor 50 meter gaya punggung putra.

Kemudian, perak disumbang Farrel Armandio Tangkas pada nomor 100 meter gaya punggung putra. Tim polo air putra Indonesia juga meraih medali perak. Satu lagi medali perak cabor renang Indonesia diraih oleh Gladies Lariesa Garina Haga di nomor papan tiga meter putri loncat indah.

Indonesia juga pulang membawa lima perunggu dari SEA Games 2023 yang disumbangkan oleh Angel Gabriel Yus di nomor 100 meter gaya punggung putri, Muhammad Dwiky Raharjo di nomor 50 meter gaya dada lalu estafet 4x100 meter gaya ganti putra (Farrel Tangkas, Dwiky Raharjo, Joe Aditya & Erick Ahmad Fathoni).

Loncat indah juga menyumbang perunggu lewat Gladies Lariesa Garina Haga di nomor menara serta tim polo air putri.

3. Besaran bonus yang diberikan PRSI

PRSI Kucurkan Rp1 Miliar untuk Bonus Medali SEA Games 2023Penyerahan bonus dari PB PRSI kepada peraih medali SEA Games 2023 Kamboja (dok. PB PRSI)

Berikut besaran bonus yang diterima oleh para juara SEA Games 2023 dari PB PRSI:

Medali emas: Rp100 juta
Medali perak: Rp35 juta
Medali perunggu: Rp15 juta
Pelatih: Rp20 juta
Tim polo air putra (perak): Rp200 juta
Tim polo air putri (perunggu): Rp100 juta

Baca Juga: Kisah Siman Sudartawa, Sempat Didepak dari Pelatnas Tapi Jadi Pahlawan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya