Comscore Tracker

Rapor Indonesia Open Hari Pertama, Bukan Jalan Mudah Indonesia

Yang ikutan sport jantung nontonnya mana suaranya?!

Jakarta, IDN Times - Indonesia Open 2019 memasuki hari pertama pada Selasa (16/7). Berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Indonesia Open 2019 nyatanya tidak menyajikan langkah mudah bagi sang tuan rumah, Indonesia.

Beberapa atlet bulu tangkis Indonesia sudah dipaksa bekerja keras menjalani putaran pertama. Sebagian di antaranya bahkan harus angkat koper lebih dulu dan tersingkir di babak satu.

1. Wakil Indonesia yang tumbang di putaran pertama

Rapor Indonesia Open Hari Pertama, Bukan Jalan Mudah Indonesiabwfbadminton.com

Tujuh wakil Indonesia harus angkat koper usai menjalani putaran Pertama Indonesia Open 2019. Seluruhnya mewakili nomor tunggal putri, ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan harus menelan kekalahan di turnamen Super 1000 perdananya usai dikalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor 14-21, 14-21.

Selain itu, wakil ganda campuran unggulan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavinati gugur berhadapan dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan skor 20-22, 14-21.

Satu wakil ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto gugur usai berhadapan dengan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 16-21, 16-21.

Sedangkan pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto sempat memimpin kedudukan namun akhirnya harus takluk dengan wakil Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-17, 11-21, 20-22.

Baca Juga: Indonesia Open 2019, Jonatan Christie Targetkan Perempat Final

2. Jalan panjang wakil yang lolos ke putaran kedua

Rapor Indonesia Open Hari Pertama, Bukan Jalan Mudah IndonesiaIDN Times/PBSI

Ada sembilan pebulu tangkis Indonesia yang setelah melewati pertandingan panjang berhasil lolos menuju putaran dua yang akan diadakan pada Kamis (18/7) mendatang.

Termasuk di dalamnya dua tunggal putra unggulan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Meski bermain dalam straight game, Jojo, begitu Jonatan akrab disapa baru berhasil menundukkan lawan usai jalani dua set yang panjang. Jojo berhasil menaklukkan wakil Denmark, Rasmus Gamke dengan skor 21-17, 24-22.

Sedangkan Ginting, begitu Anthony akrab disapa, harus menjalani pertandingan selama 1 jam 18 menit dalam rubber set game. Usai pertandingan panjang, Ginting berhasil pulangkan wakil Tiongkok, Lu Guang Zu dengan skor 20-22, 23-21, 21-18.

Tak hanya pertandingan Ginting, pertandingan pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon juga membuat histeris dan sport jantung penonton Istora Senayan.

Sebab, pasangan yang juga dijuluki 'Minions' ini sempat takluk di set pertama oleh wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Usai pertandingan rubber set game, Minions berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 20-21, 21-16, 21-14.

3. Kabar baik dari nomor putri Indonesia

Rapor Indonesia Open Hari Pertama, Bukan Jalan Mudah IndonesiaIDN Times/PBSI

Meski Ruselli dan Yulfira/Jauza tak berhasil lolos ke putaran kedua, nomor putri Indonesia melalui lima atlet lainnya memberi kabar baik bagi Indonesia.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil memulangkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan menang mudah dalam straight game dengan skor 21-10, 21-8.

Selain itu, dua pasangan ganda putri juga berhasil mengamankan posisi ke putaran kedua. Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos usai mengalahkan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan skor 21-15, 21-16.

Selain itu pasangan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah ikut mengamankan posisi usah memenangkan pertandingan melawan wakil Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville dengan skor akhir 21-15, 22-20.

Masih akan ada 26 atlet bulutangkis Indonesia lainnya yang akan berlaga di putaran pertama Blibli Indonesia Open 2019 yang akan diselenggarakan pada Rabu (17/7).

Baca Juga: Ini Kata 5 Atlet tentang Indonesia Open 2019 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You