Reuni Eks Ganda Putra Indonesia di BWF World Tour Finals Hari Ini

Flandy Limpele jumpa Eng Hian, sebagai sesama pelatih

Jakarta, IDN Times - Reuni pasangan ganda putra peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004, Flandy Limpele/Eng Hian terjadi di turnamen BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/2021).

Memasuki hari kedua babak penyisihan grup, anak asuh Flandy dan Eng Hian saling berhadapan di turnamen yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

1. Flandy Limpele jadi pelatih ganda Malaysia

Reuni Eks Ganda Putra Indonesia di BWF World Tour Finals Hari IniFlandy Limpele bermain bersama Hendra Gunawan. (ANTARA/Andika Wahyu/Koz/10).

Flandy terbang dari Malaysia ke Thailand untuk mendampingi anak asuhnya berlaga di tiga turnamen beruntun. Mulai dari Yonex Thailand Open 2021, Toyota Thailand Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2020.

Flandy merupakan pelatih spesialisasi ganda di Negri Jiran tersebut. Salah satu anak asuhnya adalah pasangan ganda putri Vivian Hoo/Cheng Wen Yap.

Vivian/Cheng Wen berhadapan dengan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahahayu yang berada di bawah arahan pelatih Eng Hian, hari ini.

Di pertandingan ini, Flandy dan Eng Hian akhirnya reuni. Sayang, tidak di bawah bendera yang sama lagi.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Rebut Satu Gelar di Thailand Open 2021

2. Greysia/Apriyani memenangkan pertandingan

Reuni Eks Ganda Putra Indonesia di BWF World Tour Finals Hari IniGreysia Polii/Apriyani Rahayu di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih hasil apik dalam laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/2021). Menghadapi wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, mereka menang dua set, 21-17, 21-7.

Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani total sudah membukukan dua kemenangan di ajang BWF World Tour Finals 2020. Untuk memastikan langkah ke semifinal, mereka kudu memenangi laga terakhir melawan wakil Malaysia lainnya, Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee di laga pamungkas grup.

3. Kenangan manis medali perunggu Olimpiade Athena 2004 persembahan

Reuni Eks Ganda Putra Indonesia di BWF World Tour Finals Hari Inibadmintonindonesia

Flandy/Eng Hian adalah pasangan ganda putra Indonesia yang pada Olimpiade Athena 2004 silam. Keduanya berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk merah-putih.

Mereka kala itu menjadi salah satu andalan selain beberapa pasangan ganda putra lain, seperti Sigit Budiarto/Tri Kusharjanto.

Flandy/Eng Hian kala itu gagal masuk ke babak final usai berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Dong Moon/Ha Tae Kwon.

Medali perunggu diraih Flandy/Eng Hian usai jalani laga ketat melawan wakil Denmark, Jens Eriksen/Martin Hansen.

Sejumlah prestasi membanggakan lain pernah dipersembahkan Flandy bersama Eng Hian. Seperti medali perak SEA Games 1999, gelar juaran german Open 2003, Japan Open 2003, Swiss Open 2003, Singapore Open 2002, Malaysia Open 2002, Denmark Open 2000, dan Korea Open 1999.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Menang Mudah di Laga Kedua World Tour Finals 2020

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya