Rinov/Pitha Akui Sempat Lengah di Malaysia Masters 2022

Rinov/Pitha menang dua game langsung

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengaku sempat lengah ketika menghadapi pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, 21-14 dan 21-18, dalam perempat final Malaysia Masters di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022).

Sempat tampil dominan di game pertama, Rinov/Pitha justru mengalami mimpi buruk di game kedua. Mereka harus bekerja keras demi bisa meraih kemenangan.

1. Kehilangan sembilan poin di game kedua

Rinov/Pitha Akui Sempat Lengah di Malaysia Masters 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menembus babak semifinal Malaysia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

Rinov/Pitha sebenarnya tak terbendung di game pertama. Tabeling/Piek benar-benar tak diberi napas oleh mereka. Hingga akhirnya, Rinov/Pitha menang dengan skor 21-14.

Namun, pada game kedua, Rinov/Pitha benar-benar mengalami mimpi buruk. Bagaimana tidak, sempat unggul 20-9, mereka nyaris saja terkejar. Rinov/Pitha kehilangan sembilan poin beruntun. Beruntung, keduanya bisa menang dengan skor 21-18.

Baca Juga: Luar Biasa, Gregoria Mariska Tumbangkan Akane Yamaguchi

2. Rinov/Pitha mengaku sempat lengah

Rinov/Pitha Akui Sempat Lengah di Malaysia Masters 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menembus babak semifinal Malaysia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

Rinov/Pitha menjelaskan situasi yang terjadi saat kedudukan keduanya unggul 20-9 hingga terkejar 20-18.

Sejak awal laga berjalan, Rinov/Pitha mengaku berusaha memecah pola permainan pasangan Belanda yang bisa dibilang banyak hafalan. Taktik ini mulus berhasil dilakukan.

"Hanya memang di akhir game kedua sempat lengah. Mereka sebaliknya, malah nothing to lose, tidak mudah mati sendiri dan coba menekan lagi. Kami sempat bingung juga," kata Rinov mengutip keterangan tertulis.

3. Semifinal ketiga Rinov/Pitha

Rinov/Pitha Akui Sempat Lengah di Malaysia Masters 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Korea Open 2022 (dok. PP PBSI)

Semifinal Malaysia Masters menjadi yang ketiga bagi Rinov/Pitha sepanjang 2022. Pertama, terjadi di Korea Open 2022 lalu.

Sayangnya, kala itu mereka keok melawan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 13-21, 20-22. Kemudian, semifinal kedua Rinov/Pitha tahun ini adalah saat keduanya mengamankan medali perunggu SEA Games Hanoi 2021.

Baca Juga: Chico Aura Tumbangkan Antony Ginting di Malaysia Masters

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya