Sapu 5 Partai, Putri Thailand ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!

Selanjutnya, Thailand harus hadapi wakil Indonesia

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putri Thailand memastikan diri aman ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 usia menaklukkan wakil tuan rumah, Filipina, dalam babak penyisihan grup hari ini (11/2).

Busanan Ongbamrungphan dan kolega sukses menaklukkan Filipina dengan menyapu bersih kemenangan di lima partai. Tuan rumah dipermalukan saat menjalani laga di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

1. Tiga tunggal putri amankan poin-poin pertama

Sapu 5 Partai, Putri Thailand ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!Aksi Busanan Ongbamrungphan di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2019. bwfbadminton.com

Tiga partai pertama dari lima partai yang dipertandingkan dilakoni wakil-wakil tunggal putri tiap negara. Tiga tunggal putri Thailand sukses menaklukkan wakil Filipina.

Busanan Ongbamrungphan turun di partai pembuka. Berhadapan dengan Airah Mae Nicole Albo dalam 24 menit, Busanan memenangkan laga dalam dua set langsung dengan skor 21-8, 21-10.

Setelahnya, Pornpawee Chochuwong diturunkan di partai kedua. Pornpawee sukses menaklukkan Maria Bianca Ysabel Carlos dalam dua set langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Diturunkan sebagai tunggal ketiga, Chasinee Korepap memastikan Thailand lolos ke babak perempat final. Chasinee menaklukkan Sarah Joy Barredo dalam dua set langsung dengan skor 21-14, 21-15 dalam 33 menit.

Baca Juga: Indonesia Libur, Ini Jadwal Hari Pertama Kejuaraan Beregu Asia 2020!

2. Ganda putri juga sapu bersih dua kemenangan

Sapu 5 Partai, Putri Thailand ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai turun sebagai ganda putri pertama wakili Thailand. Berhadapan dengan Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar, pasangan Jongkolphan/Rawinda memenangkan laga dalam dua set langsung dengan skor 21-12, 21-13 selama 30 menit.

Chasinee Korepap/Phataimas Muenwong memenangkan laga melawan Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle dalam straight game dengan skor 21-10, 21-8 sekaligus memastikan Thailand menyapu bersih seluruh partai pertandingan dalam dua set langsung.

3. Thailand bersiap menghadapi Indonesia

Sapu 5 Partai, Putri Thailand ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko0

Usai memastikan diri lolos ke babak perempat final, PR Thailand selanjutnya adalah mengupayakan diri menjadi juara grup. Sebelumnya, Busanan dkk. harus berhadapan dengan wakil merah putih pada Kamis (13/2).

Tim Indonesia diperkuat oleh sejumlah elite-elite bulu tangkis kelas dunia seperti Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda. Pemain muda Indonesia, Putri Kusuma Wardhani, juga diketahui ikut memperkuat skuat Indonesia.

Baca Juga: Kejutan! Ganda Putra India Kehilangan Poin Lawan Kazakhstan!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya