Comscore Tracker

Sederet Angka Magis Lionel Messi Bersama Barcelona 

Messi sudah jalani seluruh karirnya bersama Barcelona

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan mengguncang sepak bola dunia. Jumat pagi WIB (6/8/2021), superstar Argentina, Lionel Messi, dipastikan cabut dari Barcelona.

Meski sudah ada kata sepakat memperpanjang kontrak, pada akhirnya kisah cinta Messi dan Barcelona tak bisa lebih lama kita nikmati. Messi harus cabut, lantaran memang terbentur aturan dari LaLiga.

Barcelona terpaksa melepas Messi karena memang salary cap yang ditetapkan LaLiga, tak bisa mengakomodirnya. Dengan demikian, Messi tak bisa didaftarkan oleh Barcelona ke LaLiga musim 2021/22.

1. Messi telah persembahkan segalanya buat Barcelona

Sederet Angka Magis Lionel Messi Bersama Barcelona planetfootball.com

Berita cabutnya Messi tentu membuat gempar sepak bola dunia. Bagaimana tidak, La Pulga begitu lekat dengan Azulgrana. Sebab, Messi sudah sejak kecil gabung dengan Barcelona, menimba ilmu bersama akademi La Masia.

Sejak 2004, Messi sudah promosi ke tim utama Barcelona. Sejak saat itu, publik disajikan gocekan, umpan, kecepatan, manuver, hingga tendangan magis, yang dipertontonkan Messi.

Dengan segala kemampuannya, Messi sudah mempersembahkan 10 titel LaLiga, tujuh piala Copa Del Rey, empat mahkota Liga Champions, dan tiga gelar Piala Dunia Klub. Itu belum termasuk delapan gelar juara dari Piala Super Spanyol dan tiga titel Piala Super Eropa.

Baca Juga: Alien, Messi Antar Argentina Dominasi Ballon d'Or Sendirian

2. Bergelimang gol dan assist

Messi juga bergelimang gol dan assist bersama Barcelona. Dari 778 penampilan bareng Barcelona, Messi sudah cetak 672 gol dan 305 assist.

Hebatnya lagi, Messi sudah delapan kali sabet gelar El Pichichi alias top scorer LaLiga. Catatan itu menjadikan Messi sebagai pemain yang paling sering raih gelar top scorer di lima kompetisi top Eropa.

3. Misteri masa depan Messi

Sederet Angka Magis Lionel Messi Bersama Barcelona skysports.com

Setelah cabut dari Barcelona dengan status bebas transfer, karena kontraknya secara resmi sudah habis, Messi menunggu pinangan. Dengan status Messi sebagai pemain terbaik dunia, tak sulit buatnya mencari klub baru.

Ada dua klub yang sebenarnya berpotensi merekrut Messi. Itu adalah Paris Saint-Germain dan Manchester City. Namun, ManCity dijagokan merekrut Messi, karena kehadiran Pep Guardiola di kursi manajer.

Baca Juga: Messi Resmi Cabut dari Barcelona

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya