Comscore Tracker

Sempat Kena COVID-19, Saina Nehwal Melaju ke-16 Besar Thailand Open

Saina Nehwal batal mundur dari turnamen

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri India, Saina Nehwal lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 usai menaklukkan wakil Malaysia, Kisona Selvadurai dalam straight game dengan skor kembar 21-15, 21-15 pada Rabu, 13 Januari 2021.

Hasil ini membawa Saina tancap gas ke babak kedua usai sempat nyaris terpaksa withdrawn dari turnamen lantaran dinyatakan positif COVID-19 oleh pemeriksaan di Bangkok, Thailand.

1. Saina akan hadapi wakil tuan rumah di babak kedua

Sempat Kena COVID-19, Saina Nehwal Melaju ke-16 Besar Thailand OpenSaina Nehwarl dari sektor tunggal putri India berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Lolos ke babak 16 besar, Saina akan berhadapan tunggal putri wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan. Pertandingan keduanya kemungkinan digelar pukul 15.15 WIB di Impact Arena Bangkok, Thailand.

Busanan Ongbamrungphan lolos ke fase selanjutnya usai bermain gemilang di pertandingan pembuka. Berhadapan dengan wakil tunggal putri Swiss Sabrina Jaquet, Busanan memenangkan laga dalam straight game dengan skor 21-16, 21-17. 

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Maju ke 16 Besar pada Hari Kedua Thailand Open 2021

2. Dua kali hasil swab Kevin dipastikan negatif, Kevin Sanjaya sembuh

Sempat Kena COVID-19, Saina Nehwal Melaju ke-16 Besar Thailand OpenSaina Nehwarl dari sektor tunggal putri India berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Saina Nehwal batal mundur dari Yonex Thailand Open 2021 setelah hasil swab test terakhirnya dinyatakan negatif pada Selasa (12/1/2021).

Sebelumnya, Saina sempat terpaksa withdrawn karena dinyatakan positif COVID-19 beberapa menit sebelum laga babak pertamanya digelar.

Setelah sempat tertunda sehari, Saina Nehwal dapat menjalani pertandingannya dan meneruskan perjuangan di Yonex Thailand Open 2021.

3. Ada 2 atlet lainnya yang bernasib mirip dengan Saina

Sempat Kena COVID-19, Saina Nehwal Melaju ke-16 Besar Thailand Openbwfbadminton.com

Selain Saina, BWF sempat mengumumkan ada tiga pemain lainnya yang diizinkan melanjutkan laga setelah dinyatakan negatif COVID-19.

Mereka adalah HS Prannoy (India) dan Jones Ralfy (Jerman). Keduanya sempat dinyatakan positif COVID-19.

Wakil Mesir, Adham Hatem Elgamal juga menjadi atlet yang dinyatakan positif COVID-19 di Bangkok. Namun Adham memutuskan untuk tetap menarik diri dari Yonex Thailand Open 2021.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Menang di Derbi Indonesia

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya