Sengit Lawan Axelsen, Jonatan Christie ke Final French Open 2019

Besok Jonatan ketemu Chen Long di final

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke babak final French Open 2019. Jojo, begitu ia akrab disapa, memulangkan wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Jojo memenangkan babak semifinal dalam rubber set dengan skor 7-21, 22-20, 21-19. Babak semifinal berlangsung hari ini (26/10) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Di set pertama, Jojo kalah telak dari Axelsen. Seolah tak bisa mengimbangi permainan Axelsen, Jojo harus pasrah KO dengan skor 7-21.

Memasuki set kedua, Jojo bekerja lebih keras. Reli-reli panjang terpaksa dijalani demi memastikan keunggulan skor berpihak pada Jojo. Interval berhasil dicapai dengan skor 11-9.

Pertandingan tak usai di sana. Berjalan ketat, baik Jojo dan Viktor harus terus saling mengejar poin. Posisi sempat imbang beberapa kali termasuk ketika skor mencapai 19-19.

Sayangnya, Jojo batal menyudahi pertandingan dengan cepat. Viktor mampu mengejar hingga skor 20-20. Jojo akhirnya mampu mengamankan set kedua dengan skor 22-20.

Set ketiga berjalan jauh lebih sngit. Baik Jojo dan Viktor sekali lagi menjalani pertandingan yang ketat. Di set ketiga ini, Viktor sempat mendapat perawatan dari tim medis.

Viktor sempat memimpin dengan skor 19-10. Usai perawatan, Jojo tampak mengambil kesempatan dan terus menyerang. Viktor tampak tak lagi memberi perlawanan hingga akhirnya menang dengan skor 21-19.

Jojo mengamankan tiket babak final. Batal menjalani All Indonesian Final, Jojo akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Chen Long, yang telah menaklukkan wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke Semifinal French Open 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya