Skuad Indonesia untuk German Open 2022: Apriyani Dapat Pasangan Baru

Praveen/Melati debut sebagai pemain profesional

Jakarta, IDN Times - Indonesia memastikan akan mengirim wakilnya ke turnamen German Open 2022. Sebanyak 20 wakil bulu tangkis Indonesia bakal bertanding di gelaran BWF Super 300 itu.

German Open 2022 digelar di Muelheim an der Ruhr pada 8-13 Maret 2022. Tiga dari 20 wakil Indonesia akan bertanding dengan status pemain profesional, termasuk ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

1. Apriyani Rahayu dapat pasangan baru

Skuad Indonesia untuk German Open 2022: Apriyani Dapat Pasangan BaruGreysia Polii/Apriyani Rahayu sumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia (IDN Times/PBSI)

Menjalani turnamen pertama di 2022, Apriyani Rahayu akan memulai musim baru dengan pasangan baru. Apriyani akan dipasangkan dengan juniornya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani yang semula berpasangan dengan Greysia Polii memang tengah dipersiapkan untuk mendapat pasangan baru. Maklum saja, Greysia Polii memang dikabarkan akan pensiun tahun ini.

Baca Juga: Australian Open 2022: Rafael Nadal Amankan Tiket Semifinal

2. Debut Praveen/Melati dkk sebagai pemain profesional

Skuad Indonesia untuk German Open 2022: Apriyani Dapat Pasangan BaruIDN Times/PBSI

Tiga wakil Indonesia akan menjalani debut sebagai pemain profesional di German Open 2022. Ketiganya berasal dari sektor ganda campuran.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Mereka tak lagi tergabung dalam skuad Pelatnas PBSI Cipayung dan berlaga sebagai pemain profesional dalam asuhan PB Djarum.

Turnamen ini juga menjadi debut bagi Gloria Widjaja yang tak lagi berpasangan dengan Hafiz Faizal.

3. Skuad Indonesia untuk German Open 2022

Skuad Indonesia untuk German Open 2022: Apriyani Dapat Pasangan BaruTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (IDN Times/PBSI)

Berikut skuad Indonesia untuk German Open 2022:

  • Tunggal Putra
    Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo.
  • Tunggal Putri
    Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani.
  • Ganda Putra
    Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.
  • Ganda Putri
    Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.
  • Ganda Campuran
    Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Baca Juga: Usai Dicoret dari Pelatnas PBSI, Gloria Widjaja Gandeng Pasangan Baru

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya