Comscore Tracker

Usai Dicoret dari Pelatnas PBSI, Gloria Widjaja Gandeng Pasangan Baru

Pasangan anyar ini bakal debut di German Open

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja menyambut 2022 dengan perubahan baru. Dia bakal mendapat pasangan baru usai namanya dicoret dari Pelatnas PBSI Cipayung.

Gloria bakal dipasangkan dengan Dejan Ferdinansyah. Pasangan senior-junior tersebut saat ini sudah mulai berlatih bersama.

Baca Juga: Setelah Melati Daeva, Giliran Gloria Widjaja Pamit dari Pelatnas?

1. Gloria tak mau beri beban untuk dirinya dan Dejan

Usai Dicoret dari Pelatnas PBSI, Gloria Widjaja Gandeng Pasangan BaruAtlet ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja (Dok.IDN Times/PBSI)

Bermain dengan pasangan baru, Gloria tak mau memberi beban besar untuk dirinya dan pasangan barunya. Gloria memilih untuk menikmati setiap pertandingan yang akan dijalani.

“Kami sudah latihan bersama. Saat latihan kami bertekad untuk on terus dan tidak boleh ada yang miss, harus lebih rapi mainnya. Jadi pas pertandingan nanti sudah tinggal main saja,” kata Gloria mengutip dari laman resmi PB Djarum.

Baca Juga: Banyak Prestasi di Tahun 2021, Atlet PB Djarum Kembali Dibanjiri Bonus

2. Debut di German Open 2022, Dejan/Gloria bidik tiket Olimpiade Paris 2024

Usai Dicoret dari Pelatnas PBSI, Gloria Widjaja Gandeng Pasangan Barulogo Olimpiade Paris 2024 (olympics.com)

Dejan/Gloria tengah berupaya untuk mematangkan komunikasi. Keduanya akan debut di ajang German Open 2022 pada 8-13 Maret 2022 mendatang.

Bagi Gloria yang saat bersama Hafiz menempati ranking 11 dunia, targetnya bersama Dejan terbilang besar. Pasangan Dejan/Gloria membidik tiket Olimpiade Paris 2024 sebagai misi besarnya.

“Dejan merupakan pemain yang bagus. Dia masih fresh dan muda. Tenaganya juga kencang. PR-nya tinggal ditingkatkan kematangan pukulan dan menambah pengalamannya. Target besar kami ada di 2024, Olimpiade Paris. Tapi kami nggak mau terbebani hal itu, kami mau main all out di setiap pertandingan saja,” kata Gloria.

3. Kata Gloria soal berpasangan dengan pemain muda

Usai Dicoret dari Pelatnas PBSI, Gloria Widjaja Gandeng Pasangan BaruGanda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (instagram.com/dejanfz)

Bermain dengan pasangan yang lebih muda, Gloria mengaku merasakan kelebihan dan tantangan tersendiri. Dari segi pengalaman dan kematangan, Dejan dianggap masih perlu jam terbang yang lebih tinggi. Di sisi lain, dari segi tenaga dan semangat juang, Dejan tak perlu diragukan lagi.

Akhir tahun 2021, Dejan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol saat berpasangan dengan Serena Kani. Keduanya sempat trending di media sosial karena berhasil tampil memukau.

“Buat kami, ini bisa dibilang ajang pembuktian. Bahwa saya masih bisa bersaing dan Dejan yang masih muda juga bisa menunjukkan kemampuannya. Kami sama-sama saling mengisi. Saya dan Dejan juga terus berkomunikasi supaya kami bisa semakin klop,” kata Gloria.

Baca Juga: Demi Kualifikasi Olimpiade, Gloria Legawa Gagal Tampil di All England

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya