Comscore Tracker

Tahan Imbang Floyd Mayweather Jr, Ini Fakta di Balik Logan Paul

Logan Paul juga dikenal sebagai YouTuber dan Aktor

Jakarta, IDN Times - Nama Logan Alexander Paul langsung menyedot perhatian para penikmat tinju dunia, terutama setelah dirinya sukses menahan imbang Floyd Mayweather Jr dalam duel eksebisi yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami Florida, Amerika Serikat, Senin (7/5/2021).

Duel yang berlangsung seru dan menegangkan tersebut membuktikan jika kualitas Logan Alexander Paul bukan kaleng-kaleng. Sebab Floyd Mayweather adalah legenda tinju dunia. Tak sembarang orang bisa menantangnya, apalagi bertahan dari gempuran pukulannya. 

Berikut profil singkat Logan Alexander Paul.

1. Logan Paul adalah YouTuber dan Aktor di Amerika Serikat

Tahan Imbang Floyd Mayweather Jr, Ini Fakta di Balik Logan PaulLogan Paul (instagram.com/loganpaul)

Selain dikenal sebagai petinju, Logan Paul juga dikenal sebagai YouTuber dan aktor di Amerika Serikat.

Kanal YouTubenya, TheOfficialLoganPaul, memiliki 5,13 juta subscribers per Senin (7/6/2021). Unggahan di dalamnya pun beragam, termasuk video musik yang dilakoninya.

Logan Paul bergabung ke YouTube sejak 19 Oktober 2013 dengan statistik 630.418.035 views.

Baca Juga: Duel Mayweather vs Logan Paul Berakhir Tanpa Pemenang

2. Logan Paul punya catatan kekalahan

Tahan Imbang Floyd Mayweather Jr, Ini Fakta di Balik Logan PaulInstagram.com/loganpaul

Eksibisi kontra Floyd Mayweather bukan laga pertama yang dilakoni Logan Paul di ring tinju. Sebelumnya Logan pernah melakoni eksibisi melawan YouTuber Inggris, KSI.

Kala itu laga digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada November 2019. Di laga eksibisi itu Logan harus mengakui keunggulan lawan usai takluk di tangah KSI.

3. YouTube sempat berikan hukuman pada Logan Paul

Tahan Imbang Floyd Mayweather Jr, Ini Fakta di Balik Logan PaulLogan Paul (instagram.com/loganpaul)

Beberapa tahun lalu, YouTube sempat memberi "hukuman" kepada akun YouTube Logan setelah kontroversi yang ditimbulkannya imbas unggahan yang memperlihatkan sosok mayat yang baru bunuh diri di hutan Aokigahara, Jepang.

YouTube menyatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk menghapus channel Logan Paul dari Google Preffered. Fitur tersebut biasanya digunakan oleh YouTube untuk mempromosikan channel dengan performa tinggi agar pengiklan bisa langsung beriklan di YouTuber pilihan mereka.

YouTube juga memutuskan Paul tak lagi tampil dalam sebuah web series berjudul Foursome. Web series tersebut ditayangkan di YouTube Red yang merupakan layanan premium berbayar.

"Hukuman" berikutnya adalah film produksi YouTube berjudul "The Thinning: New World Order" ditunda untuk sementara waktu. Awalnya, Paul dijadwalkan tampil dalam film tersebut.

Baca Juga: Floyd Mayweather Comeback, Lawannya YouTuber Sok Jago

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya