Comscore Tracker

Tanpa Kevin/Marcus, Ini Skuad Indonesia untuk Kejuaraan Asia 2022

Skuad Indonesia berangkat tanpa Kevin/Marcus

Jakarta, IDN Times - Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi merilis daftar skuad yang bakal dibawa ke Kejuaraan Asia 2022 di Manila, 26 April hingga 1 Mei 2022. Tak ada nama Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di dalam skuad untuk Kejuaraan Asia.

Ya, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Duo Minions tak bisa berlaga di Korea Open dan Kejuaraan Asia 2022. Marcus masih harus menjalani pemulihan usai melakoni operasi kakinya. Kemungkinan besar, Marcus baru bisa main saat Piala Thomas dan Uber di Mei 2022 mendatang.

1. Hanya ada 4 wakil tiap sektor

Tanpa Kevin/Marcus, Ini Skuad Indonesia untuk Kejuaraan Asia 2022IDN Times/PBSI

PBSI tak bisa menyertakan pemain dalam jumlah banyak di Kejuaraan Asia. Maksimal, hanya empat wakil yang disertakan ke Kejuaraan Asia. Sebab, ini didasari atas peringkat yang dimiliki dari setiap pebulu tangkis di level dunia.

"Kejuaraan Asia sistemnya kan undangan. Jadi, kuota pemain yang bisa tampil itu berdasarkan ranking dunia yang dimiliki masing-masing pemain dan kekuatan setiap negara. Untuk Indonesia, BAC (Federasi Bulu tangkis Asia) memberikan kuota masing-masing sektor, sebanyak empat slot," ujar Kabid Humas PBSI, Broto Happy, kepada IDN Times, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Kronologi Cedera Marcus Fernaldi Gideon hingga Operasi ke Portugal

2. Greysia/Apriyani juga absen

Tanpa Kevin/Marcus, Ini Skuad Indonesia untuk Kejuaraan Asia 2022Apriani Rahayu dan Greysia Polii (Instagram/greysiapollii)

Bukan cuma Kevin/Marcus yang absen di Kejuaraan Asia. Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tak bisa berlaga 

Selain The Minions, julukkan Kevin/Marcus, ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga absen dari skuad. Sebab, hingga kini Apriyani masih menjalani pemulihan usai mengalami cedera di All England 2022.

3. Skuad Indonesia untuk Kejuaraan Asia 2022

Tanpa Kevin/Marcus, Ini Skuad Indonesia untuk Kejuaraan Asia 2022IDN Times/PBSI

Berikut skuad Indonesia yang akan diturunkan di Kejuaraan Asia 2022:
Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva oktavianti (profesional), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Baca Juga: [BREAKING] Fajar/Rian Jadi Runner-Up Korea Open 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya